Bupati Asahan Himbau Masyarakat Agar Senantiasa Memelihara dan Menjaga Kerukunan Serta Sikap Saling Menghargai

Bupati Asahan Himbau Masyarakat Agar Senantiasa Memelihara dan Menjaga Kerukunan Serta Sikap Saling Menghargai
Bupati Asahan saat memberikan kata sambutan dan bimbingannya
Sabtu, 16 November 2019 08:50 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Pengajian Akbar yang dilaksanakan di Mesjid Taqwa Emplasmen Kebun Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (15/11/2019), Dihadiri Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta unsur Pengurus, Asisten II Ekbang, Asisten I Pemerintahan, OPD, Manager PTPN IV Kebun Air Batu Ihsan, SP, Camat dan beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Air Batu.

Mengawali Sambutannya Bupati Asahan menyampaikan bahwa Pengajian yang dilaksanakan itu merupakan Program yang di Gagas Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya di seluruh kecamatan kab. Asahan yang hari ini dilaksanakan di kecamatan Air Batu.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada Masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai.

"Mari kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga Kondusifitas Kabupaten Kita ini, sebagai muslim dan masyarakat yang baik mari kita menunjukkan jati diri sebagai ummat yang selalu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Agama yang Kita anut," imbuhnya.

Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Pengurus TP. PKK mulai dari Tingkat Desa sampai Kecamatan yang telah berpartisipasi dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius dengan melaksanakan pengajian secara rutin di daerahnya masing masing.

"Untuk itu mari kita galakkan terus pengajian menjadi majelis Ilmu yang bermanfaat bagi Masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari hari dimanapun dan kapanpun," tutupnya.
Ads

Selanjutnya H. Surya mengajak seluruh Majelis pengajian untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan Al-Ustadz Arwansyah, SAg yang datang dari Kota Medan.

Ustadz Arwansyah dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Cinta Rasulullah SAW bisa saja pudar seiring berjalannya waktu. Iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang oleh sebab itu, peneguhan kecintaan kepada Rasulullah SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan.

Sambungnya, Kecintaan pada utusan Allah SWT ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan istri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri.

"Membiasakan membaca Shalawat, salah satu hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW adalah pengingat bagi umat kepada Rasulullah SAW di berbagai aktivitas. Sehingga semua aktivitas kita bisa terus terkontrol karena terus ingat Rasulullah SAW. Dengan demikian semua aktivitas kita bisa memeroleh keberkahan dari Allah SWT," tuturnya.

Sebelum Acara berakhir Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa sebanyak 107 orang dan anak yatim sebanyak 10 orang.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www