KARO - Latihan Posko II Antar Kecabangan (Ancab) Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Yonif 125/Si'mbisa, resmi dibuka oleh Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Senin (11/11/19) di Negeri Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Menurut Kolonel Inf Agustatius Sitepu, kegiatan ini akan berlangsung mulai 11-15 Nopember 2019 atau selama 5 hari.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Latihan Posko I Antar kecabangan yang diikuti seluruh personel Kompi Markas Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa, Brigif 7/RR dan Satuan perkuatan yang sebelumnya sudah digelar,: terang Agustatius Sitepu.

Latihan Posko II ini, kata dia, melibatkan seluruh personel Kompi Markas, unsur staf Batalyon dan unsur perkuatan dari satuan Banpur (Bantuan Tempur dan satuan Bantuan administrasi).

"Ini tentu bertujuan agar Latihan Posko II dapat menguji dan mengukur kemampuan Komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam PPKT (proses pengambilan keputusan taktis)," tandas Danbrigif 7/RR.

Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Untuk itu, Kolonel Inf Agustatius berharap, prajurit Yonif 125/Si’mbisa khususnya prajurit Kompi Markas dan perkuatannya dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan sebenarnya yang berguna dalam mendukung tugas pokok Yonif 125/Si’mbisa pada masa mendatang.