Telkomsel-Kadin Akselerasikan Industri Ekonomi Kreatif melalui Implementasi Solusi Digital hingga IoT

Telkomsel-Kadin Akselerasikan Industri Ekonomi Kreatif melalui Implementasi Solusi Digital hingga IoT
Jum'at, 08 November 2019 11:07 WIB
Penulis: Rel
JAKARTA - Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa berupaya untuk mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, tak terkecuali industri ekonomi kreatif.

Untuk itu kali ini Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif. Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” yang diadakan oleh Kadin.

“Kami menyambut baik kolaborasi yang dijalin dengan Kadin ini, sekaligus berterima kasih kepada Kadin yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi mobility dan digital di industri ekonomi kreatif. Dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna,” kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin. Selain itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin.

Ads
Tidak ketinggalan, kolaborasi tersebut juga menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk. Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM.

“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna”, tambah Emma.

Selain melakukan penandatanganan MoU tersebut, Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif” sebagai bagian dari partisipasi aktif Telkomsel dalam mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah memajukan industri ekonomi kreatif di Tanah Air.

Pada acara tersebut, Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini berkesempatan untuk menjadi pembicara pada diskusi yang bertemakan “Mendorong SDM Unggul & Penerapan Teknologi untuk Menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai Tulang Punggung Ekonomi Indonesia”. Sedangkan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir hadir menjadi pembicara pada diskusi tentang “Sukses Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha”.

Di samping itu, Telkomsel juga menghadirkan experience booth yang menawarkan beragam solusi untuk segmen perusahaan dan pemerintahan. Sejumlah solusi yang Telkomsel hadirkan melalui Telkomsel Enterprise di “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif” meliputi CloudX, Office 365, Kasir Digital, Marketing Digital, Field Force Management, HumanCloudz, dan 99% Usahaku.

“Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir. Ke depan, Telkomsel berkomitmen senantiasa berpartisipasi aktif untuk membantu mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air,” tutup Emma.
Editor : Winsyah
Kategori : Gonews Group, Ekonomi, Sumatera Utara
www www