ASAHAN-Bupati Asahan Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Program Kemanusiaan BAZNAS Kabupaten Asahan, Kamis (7/11/2019).

Pengurus BAZNAS Kabupaten Asahan Ir. H. Ansyari Margolang dalam Laporannya menyampaikan bahwa program BAZNAS yang dilaksanakan pada hari ini adalah penyerahan zakat kepada keluarga kurang mampu yang juga merupakan korban dampak banjir di Dusun VIII ujung Seribu Dua, Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa batuan yang diserahkan pada hari ini berjumlah 97 Orang masing masing mendapatkan Rp. 500.000.

"Semoga apa yang disampaikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," ungkapnya mengakhiri laporannya.

Sementara itu Tokoh masyarakat Desa Puasa ulu Julfan Ritonga menyampaikan Rasa Syukurnya dan terimakasih atas kehadiran Bupati Asahan biarpun dalam suasana hujan yang cukup deras masih menyempatkan diri hadir dalam acara hari ini.

"ini membuktikan bahwa Bupati Kita Bapak H. Surya BSc punya perhatian dengan kita disini,” ucapnya mengakhiri.

Kemudian, Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa bencana adalah merupakan ujian dari Allah SWT, untuk itu ia meminta agar masyarakat mengambil hikmah dari cobaan ini dan tentunya dengan memperbanyak sabar.

Beliau juga menyampaikan bahwa apa yang diserahkan pada hari ini untuk dapat dimanfaatkan, biarpun jumlahnya masih jauh dari cukup tapi harus tetap mensyukurinya.

Kegiatan itu dihadiri Asisten II Ekbang, Kesbangpol, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Camat Tinggi Raja dan masyarakat.*