SERDANG BEDAGAI - Pernyataan Ketua Pengadilan Agama Seirampah, Munir menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat khususnya di kalangan pejabat. Hal ini menyusul kata sambutannya yang menjelaskan olahraga di Kabupaten Serdang Bedagai kurang diperhatikan.
"Saya ada satu yang sangat terkesan kepada Bapak Kajari ini, terutama bagi kaula muda khususnya bagi para keluarga peradilan. Yang mana untuk mempersiapkan, ini kurang sosialisasi nampaknya, dari segi olahraga khususnya tenis. Karena peradilan olaraganya tenis," kata Munir saat memberikan sambutan pada pengantar tugas dan penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Selasa (5/11/2019) dini hari tadi.

"Tapi ini merupakan suatu terobosan baru ataupun dari segi olahraga, karena saya lihat di Sergai, kurang 'maaf', Serdang Bedagai ini terlihat segi olahraga saya lihat kurang diperhatikan," aku Munir kembali.

Menanggapi hal ini, Plt Koni Sergai Sakarani disafa Abah Roni ketika dikonfirmasi Gosumut yang turut menghadiri pisah sambut Kajari Sergai mengatakan, dirinya terkejut mendengar kata sambutan Kepala Pengadilan Agama, yang menyatakan di Serdang Bedagai olahraganya kurang diperhatikan.

"Terkejut kita mendengar ucapan tadi bahwa olahraga di Serdang Bedagai kurang diperhatikan. Rasanya asal cakap aja dia," ketus Sakarani.

Menurutnya, jika Ketua PA tahu tentang tidak adanya olahraga tenis, hal itu memang benar.

"Tenis meja baru ada. Bahkan Piala Kajari Voli setiap tahun dibuat, Jadi dari mana engak diperhatikan olahraga di Serdang Bedagai," tanya Sakarani.

"Atlet Sergai untuk olahraga tingkat Porprov Sumut tahun kemarin meraih peringkat ketujuh yang sebelumnya meraih peringkat kedelapan," timpalnya membandingkan pernyataan Ketua PA Seirampah.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang tokoh pemuda yang turut menghadiri pisah sambut Kajari Sergai.

"Tak pantas mengatakan hal seperti itu di depan forum, masih banyak tempat untuk membahas tentang olahraga. Karena acara tersebut bukan even olahraga, melainkan acara pisah sambut yang dihadiri Bupati dan Wabup Sergai dan beberapa forum di kabupaten," terang Tokoh Pemuda Sergai yang minta namanya tidak ditulis.

Menurutnya, pernyataan Ketua PA Seirampah sama halnya dengan anggapan bahwa Pemkab Sergai tidak peduli terhadap kaula muda di bidang olahraga.

"Berati bisa jadi dirinya diduga tidak pernah memperhatikan maupun membaca beberapa media, kalau atlet asal Aergai sudah meraih penghargaan untuk membawa nama Kabupaten Sergai yang lebih baik," bebernya.

Berikut kata sambutan Ketua PA Seirampah pada pisah sambut Kajari Sergai yang berhasil dihimpuan gosumut di lokasi.

"Saya ada satu yang sangat terkesan kepada Bapak Kajari ini, terutama bagi kaula muda khususnya bagi para keluarga peradilan yang mana untuk mempersiapkan, ini kurang sosialisasi nampaknya, dari segi olahraga khususnya tenis. Karena peradilan olaraganya tenis," kata Munir

"Jadi bapak Jabal Nur SH sudah menyiapkan kaula muda, olahraga dari segi tenis, kebetulan beliau sudah membangun lapangan tenis. Tapi ini merupakan suatu terobosan baru ataupun dari segi olahraga, karena saya lihat di Sergai kurang 'maaf' Serdang Bedagai ini terlihat segi olahraga saya lihat kurang diperhatikan," kata Munir saat memberikan kata sambutan.

Ia menambahkan, Jabal Nur sudah ambil peran dari segi olahraga.

"Kami mengucapkan khususnya dari keluarga peradilan, karena peradilan adalah olahraganya tenis. Kami ucapkan (terimakasih) yang sebesar-besarnya atas paritisipasi dan usaha bapak. Dan kami mohon kepada Bapak Kajari yang baru nanti, barang kali perlu ditingkatkan Pak, resmi kualitas lapanganya," harap Munir.

Di akhir kesempatannya, Ketua PA Seirampah ini mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja untuk kita semua.