Jelang Pilkades 2019, Polres Nisel Rakor Bersama Unsur Forkopimda

Jelang Pilkades 2019, Polres Nisel Rakor Bersama Unsur Forkopimda
Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat menggelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019 di Nisel
Selasa, 05 November 2019 11:00 WIB
Penulis: Halawa

NIAS SELATAN - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019, Polres Nisel menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda, Selasa (5/11/2019) di Aula Bhayangkari, Jalan Mohammad Hatta.

Hadir saat itu, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Wakil Ketua DPRD Nisel sementara, Faatulo Sarumaha, Asisten III Setdakab Nisel, Setioaro Waruwu, Pasi Intel Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf.Hatianus Zega, para Pejabat Utama Polres Nisel, Kapolsek jajaran, sejumlah pimpinan OPD Nisel.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka menyamakan persepsi dalam pengamanan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Nias Selatan.

Ia menjelaskan, perhelatan Pilkades di Nisel digelar secara 4 tahap yakni Rayon I dimulai pada 8 November 2019, Rayo II pada 15 November, Rayon III pada 22 dan Rayon IV digelar pada 29 November 2019.

Ads
"Jadi, kami mengharapkan dukungan masyarakat dan semua pihak sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan aman, nyaman dan damai," pinta lulusan Akpol 1998 itu.

Menurut dia, untuk mencegah supaya tidak terjadi keributan serta memaksimalkan keamanan pada pelaksanaan Pilkades, diharapkan juga agar semua tim pengamanan gabungan melakukan patroli bersama di daerah yang diprediksi rawan terjadinya gangguan keamanan.

Besok, Rabu (6/11/2019), sambung dia, pihaknya akan menggelar pasukan sekaligus mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkades serentak.

Asisten III menyebutkan, mendukung penuh rakor yang digelar Polres dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Nisel.

"Kita berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman dan damai," pintanya

Perhelatan Pilkades di Nisel dibagi dalam 4 Rayon yakni Rayon I meliputi 9 kecamatan terdiri dari 128 desa, Rayon II meliputi 9 kecamatan terdiri dari 106 desa, Rayon III meliputi 10 kecamatan terdiri dari 138 desa dan Rayon IV meliputi 7 kecamatan (Kepulauan) terdiri dari 87 desa.

Editor : Fatih
Kategori : Nias Selatan, Sumatera Utara, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www