LABUHANBATU - Kepala Kepolisian Polres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat di dampinggi Waka Polres Kompol Rohmat dan para  Kasat, Kabag melakukan coffe morning dengan wartawan, Selasa (29/10/2019) di Aula Serbaguna Paramadina Satwika. Coffee morning yang dihadiri wartawan yang bertugas di Polres Labuhanbatu, dalam upaya meningkatkan kinerja dan silaturahmi untuk saling mengenal dalam melaksanakan tugas, terlebih dalam mendukung pihak kepolisian meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Rony Afrizal, mewakili awak media Labuhanbatu, terlebih dahulu mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Agus Darojat di Polres Labuhanbatu.

"Kehadiran kita di tempat ini adalah suatu kehormatan dalam menjalin kemitraan antara insan pers dengan kepolisian. Kita yakin dengan Bapak AKBP Agus Darojat mampu mengemban tugas di Kabupaten Labuhanbatu Raya," yakinnya.

Hari ini, sambung Rony, wartawan di Kabupaten Labuhanbatu sudah menuju keprofesionalan dengan dibuktikan dengan beberapa wartawan sudah lulus mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW), baik dari jalur PWI, IJTI, dan lain-lain.

"Ini adalah suatu bukti menjalin silaturahmi, sebagai mitra. Kita dalam melaksanakan tugas juga memiliki kode etik. Wartawan profesional adalah dibuktikan dengan karya-karya tulisannya," terangnya.

"Tantangan wartawan saat ini antara lain penjara, rumah sakit dan kematian. Untuk menghindari semua ini, kita harus memahami UU Pers Nomor 40 tahun 1999, yang dalam setiap pasalnya memiliki aturan yang harus kita pahami dan jalani," tutup Rony.

Sementara itu, AKBP Agus Darojat dalam arahannya, mengucapkan terimakasih atas kesediaan insan pers memenuhi undangannya.

"Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran sahabat saya wartawan. Mari kita jalin silaturahmi ini dengan baik. Rencana silaturahmi ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan, tapi banyak hal kegiatan-kegiatan yang tidak bisa saya tinggalkan," ungkapnya membuka sambutan.

Dijelaskannya, AKBP Agus sangat menghargai dan bangga dengan kehadiran kawan-kawan wartawan. Apalagi, dia menilai insan pers terlihat kompak.

"Polisi sangat menginginkan bermitra dengan wartawan. Karena kami dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari kerjasama awak media. Pada prinsipnya, kami siap menjadi mitra wartawan dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," tukasnya.

"Intinya, saya tidak ada membeda-bedakan mitra kerja wartawan, karena masing-masing kita memiliki pedoman kode etik dalam melaksanakan tugas," tutup Agus.

Usai memberikan sambutan, Agus pun naik ke atas panggung sembari menyumbangkan sebuah lagu untuk para wartawan.