SERDANG BEDAGAI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Medan - Tebing Tinggi di KM 71-71, Desa Suka Damai Dusun XV, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Jumat (25/10/2019) malam. Peristiwa ini menyebabkan seorang Ibu rumah tangga (IRT) meninggal dunia, sedangkan bersama 2 anaknya selamat usai sepedamotor yang dikemudikanya menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti.

Korban meninggal dunia di perjalanan menuju RS Sri Pamela Tebing Tinggi, sedangkan dua anaknya selamat.

Informasi yang dihimpun Gosumut, korban diketahui bernama Wina Sari Br Hutahaean (27) warga Dusun XVI Martebing, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Sergai. Dia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit dengan luka robek didagu dan memar di leher.

Sedangkan dua anaknya Sardo Crasio Simanjuntak (11) dan Chelsea Stevany Br Simanjuntak (7), selamat dan menjalani perobatan di RSU Chevani Tebing Tinggi akibat mengalami luka memar di pipi, dada dan kepala.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP M Haris melalui Kanit Laka Iptu Sawalluddin menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 19.00. Di mana, saat itu Wina Sari mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit BK 4032 XJ datang dari arah Medan ke Tebing Tinggi.

Sesampainya di TKP diduga kurang konsentrasi dan kurang hati-hati tidak memperhatikan mobil truk trailer BK 8327LF dikemudikan Abdul Rahman (27) bersama kernetnya Rian Saragih (21) warga Jalan Yos Sudarso, Lingkungan II, Kecamatan rambutan, Kota Tebing Tinggi.

"Truk dalam kondisi berhenti (rusak_red) posisi searah Medan - Tebing Tinggi terpakir di pinggir jalan. Sehingga sepeda motor Honda tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan truk. Pengendraa meninggal dunia dalam perjalanan rumah sakit dan dua penumpang mengalami luka-luka," kata Kanit, Sabtu (26/10/2019).

Setelah kejadian, petugas Satlantas Polres Sergai langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

"Saat ini kedua kendaraan dan barang bukti diamankan di Pos lantas Sei bamban," tutup Iptu Sawalluddin.