MEDAN - Korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kota Medan, berupaya mengais di puing-puing kebakaran. Mereka menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dipakai.

Sebagian besar korban kebakaran ditampung di Posko Masjid Jami' Sentosa. Di sini ada tenda pengungsian dan dapur umum.

Mereka mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan mulai dari alat masak, jeruji jendela, hingga baju-baju yang sudah terbakar sebagian.

Pada Selasa (22/10/2019) pagi, dikutip dari detik.com, sebagian besar korban kembali ke lokasi kebakaran. Mereka memeriksa bekas-bekas kebakaran yang berada di Lingkungan XXI, Kelurahan Sei Kera Hilu, Kecamatan Medan Perjuangan.

"Rumah saya habis semua. Tidak ada apa-apa lagi," kata Andi, salah seorang korban.

"Apa yang bisa dipakai, kami ambil," kata Andi.

Andi dan para korban lainnya mengambil apa yang masih bisa diselamatkan mulai dari alat masak, jeruji jendela, hingga baju-baju yang sudah terbakar sebagian.

"Apa yang bisa dipakai, kami ambil," kata Andi.

Kebakaran itu terjadi pada Senin (21/10) sekitar pukul 17.10 WIB. Api dengan cepat merambat di kawasan permukiman yang padat penduduk ini. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mencatat ada 50 rumah yang terbakar, dan menyebabkan 250 jiwa kehilangan tempat tinggal. Dua orang warga dilaporkan mengalami luka ringan dalam kejadian ini.