MEDAN - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU), dr Indra Janis MKT diwakili Wakil Dekan Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan dr. Alamsyah Lukito, M.Kes melaksanakan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dalam kesempatannya, dr Alamsyah menyampaikan, PKM ini merupakan wadah yang dibentuk Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Oleh karena itu, dr Alamsyah mengajak dan mendorong para calon dokter FK UISU untuk membuat proposal penelitian sebanyak-banyaknyanya. Dengan harapan, judul proposal yang dibuat mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Menristek Dikti.

"Semoga akan ada judul PKM yang dapat kita tampilkan di tingkat nasional nanti," harap Alamsyah ketika diwawancarai, Minggu (20/10/2019).

Menurut Alam, sosialisasi yang dilakukan pada Jumat kemarin ba'da shalat Jumat, diikuti sebanyak 30 dosen dan 80 mahasiswa.

Sosialisasi yang dihadirkan pemateri Pandu Prabowo dan Desy Novita dari Rektorat, mendapat sambutan yang positif dari mahasiswa. Di mana, mereka sangat antusias dengan program penelitian tersebut.

"Pada penutupan kemarin, kita mengajak mahasiswa dan dosen untuk segera menindaklanjuti kagiatan ini. Sebab, ini kesempatan emas buat kita untuk menunjukkan jati diri kita kepada masyarakat luas," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Alam, kesuksesan PKM ini juga kesuksesan bagi para calon dokter dan FK UISU.

"Kita mendorong terus, baik mahasiswa dan dosen kita untuk berpartisipasi dalam program ini, sehingga dapat mendukung akreditasi kita, baik akreditasi Fakultas Kedokteran UISU, maupun akreditasi Institusi UISU," tandasnya.