SERDANG BEDAGAI - Satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 3068 GM, hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di Dusun II, Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Jumat (18/10) sekira pukul 11.04.

Sepeda motor tersebut diduga milik oknum polisi yang bertugas di perairan Tanjung Beringin.

Inforasi yang diterima, api berasal dari dalam tangki bahan bakar yang diduga lupa ditutup, sehingga terjadi korsleting atau hubungan arus pendek.

Kejadian bermula saat pengendara sepeda motor yang hingga kini belum diketahui identitasnya, datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Setibanya di lokasi, pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika di sepeda motornya ada mengeluarkan percikan api.

Bahkan pengendara lainnya yang berada di belakang juga sempat memanggil pengemudi Honda Supra. "Pak ada api, pak ada api", namun teriakan itu tidak didengarnya.

Sewaktu kejadian, menurut warga, pengendara habis mengisi full BBM jenis premium di SPBU, dan diduga lupa menutup tangki sepeda motor. Setibanya di lokasi, sepeda motor tersebut langsung terbakar, bahkan jeket korban juga ikut terbakar sehingga pengendara langsung membuang sepeda motornya di pinggir jalan.

"Seketika itu apipun mulai membesar, bahkan pengemudi dan warga sekitar langsung panik, kemudian pengendara langsung lari meninggalkan motor tersebut," ucap warga menceritakan kejadian tersebut.

Saat itu juga, warga yang tinggal di sekitar lokasi dibuat panik. Mereka mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak mudah dipadamkan. Api pun menghanguskan seluruh bagian
sepeda motor.

Bahkan menurut pengakuan warga sekitar bahwa sepeda motor hangus terbakar tersebut diduga milik oknum Polisi Perairan.

"Iya kita lihat pengendara sepeda motor tersebut milik oknum polisi yang bertugas di perairan Tanjung Beringin, bahkan oknum polisi tersebut juga memiliki senjata api dengan memakai kaos berwarna coklat bertulisan lambang polisi," ujarnya.

"Saat kejadian sepeda motor tersebut bisa dipadamkan dan langsung dievakuasi ke rumah warga. Kemudian sepeda motor tersebut langsung dibawa mobil pick up L300 menuju Medan," ucap beberapa warga kepada Gosumut di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris melalui Kanit Laka Iptu Sawaluddin mendengar kejadian tersebut langsung tiba di lokasi kejadian.

"Kejadian tersebut bukan laka lantas. Karna setelah dicek, sepeda motor sudah tidak di tempat," ujarnya.