KARO - Direktur Utama PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan Dirut PT. Bank Sumut ini dalam rangka silaturahmi dan sekaligus meningkatkan kersa sama dengan Pemda Karo.

Kedatangan Dirut PT. Bank Sumut disambut hangat Bupati Karo Terkelin Brahmana, di dampingi Asisten 1 pemerintahan Suang Karo-karo, Rabu (16/10/19) di ruang kerja Bupati.

Kedatangan Direktur Utama PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo ke Pemda Karo, merupakan motivasi dan silaturahmi.

Muchammad Budi Utomo mengutarakan, pihaknya siap menawarkan program ke Pemda Karo atau sebaliknya jika Pemda Karo ada memiliki program.
"Maka sudah sepantasnya PT Bank Sumut akan membantu dalam sisi pendanaan berbentuk Corporate Social Responsibility (CSR)," tuturnya.

Bank Sumut, kata dia, akan menyediakan sepeda motor roda tiga Viar (gerobak sampah) sebagai sarana pengangkut sampah untuk membantu kebersihan jika disetujui.

"Inti dari semua program ini tergantung Pemda Karo. Jika ada program program dari Pemda Karo yang dapat didukung PT. Bank sumut, kita siap berkolaborasi," imbuhnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terima kasih dengan kunjungan yang dilakukan Dirut PT. Bank Sumut.

Bupati berharap, silaturahmi ini dapat berjalan dan terlaksana, walaupun menurut bupati, jauh hari sudah ada agenda, namun karena kedua pihak sama-sama mempunyai kesibukan, jadi komunikasi silaturahmi tertunda belakangan ini.

Menanggapi dan merespon program yang ditawarkan pihak PT Bank Sumut, Terkelin Brahmana sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas kepedulian Dirut PT. Bank Sumut terhadap mendukung program pemda ke depannya.

Terkelin menilai jarang dan belum pernah ada sekelas Dirut Utama PT Bank Sumut datang silaturahmi berkunjung ke Pemkab Karo sejak dirinya menjabat bupati.

"Untuk itu apa yang ditawarkan dan disampaikan tadi, kita akan catat dan kita bahas bersama OPD terkait. Sebab, dari sisi manfaat harus jelas dan kita lihat lebih bermanfaat penyaluran CSR bagi masyarakat Karo," terang Terkelin.

Bupati juga menyinggung, ke depannya pihak Bank Sumut Kabanjahe jangan hanya mengandalkan Captive Market yakni ASN Karo, sehingga hal ini bisa membuat Bank Sumut terlena.

"Jadilah Bank Sumut yang mempunyai platform yang lebih baik lagi," pinta terkelin.

Bupati Karo juga berpesan kepada Dirut PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo agar di hari yang akan datang, PT. Bank Sumut di Karo menempatkan orang yang fokus menguasai daerah, sehingga potensi daerah dapat dirangkul dan lebih baik lagi walaupun saat sekarang ini sudah baik.

"Saya harap kita fokus pada people, sebab people akan merubah karakter, karakter akan menjadi culture. People harus berubah, karena akan bertarung melayani finansial masyarakat sebagai penunjang kemajuan. Untuk itu, jadilah manusia yang lebih kompetitif, ini menentukan kebijakan Pemda Karo nantinya," pungkasnya.