Kabupaten Karo Lolos Seleksi Tahap I Penerima Anugerah ASN 2019, ini Sosoknya

Kabupaten Karo Lolos Seleksi Tahap I Penerima Anugerah ASN 2019, ini Sosoknya
Anugerah ASN 2019
Rabu, 16 Oktober 2019 19:26 WIB
Penulis: Teguh Andika
KARO - Leonard Bastian Girsang S.STP M.Si. Begitulah nama dan titel lengkap Camat Dolat Rayat, Kabupaten Karo. Dia salah satu putra terbaik Karo yang berhasil lolos seleksi tahap pertama penerima Anugerah ASN 2019. Ia menjadi satu-satunya perwakilan Sumatera Utara di tingkat nasional.Hal ini tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) No : 246/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PNS Inspiratif.

Anugrah ASN 2019 yang diprakarsai oleh KemenPAN-RB adalah sebuah program dalam rangka mendapatkan sosok ASN panutan yang telah menunaikan tugasnya dengan baik.

Di samping itu, telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja dalam melayani masyarakat.

Ads
Berbekal tekad “Bhineka Nara Eka Bhakti” dengan filosofi keanekaragaman, tapi satu pengabdian untuk Indonesia. Ini menjadi modal utama yang terpatri bagi setiap insan jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinanggor, Jawa Barat yang tulus mengabdi dengan ikhlas, menyerahkan jiwa raganya untuk setia dan berbakti kepada NKRI.

Tekad inilah yang mengantarkan sosok Leonard Bastian Girsang S.STP M.Si berjuang dalam seleksi tahap pertama penerima Anugrah ASN 2019. Ia menyisakan 100 nominator dari 1.051 peserta dari seluruh Indonesia.

Dibawah kepemimpinanya, berbagai prestasi telah ditorehkan Kecamatan Dolat Rayat, baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi di antaranya :

1. Peringkat I atas Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Karo tahun 2019;
2. Juara II Lomba Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Karo tahun 2019
3.juara I Lomba Memasak Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) PKK se-Kabupaten Karo tahun 2019
4. Juara III Umum Lomba Memasak Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Sumut tahun 2019;
5. Juara Harapan III Lomba Desa kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Sumut tahun 2019
6. Juara Harapan III Lomba Desa kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) tingkat Sumut tahun 2019;
7. Juara I Lomba Memasak Gemar Makan Ikan PKK se-Kabupaten Karo tahun 2019;
8. Juara I Lomba Mobil Hias dalam Festival Bunga dan Buah Karo tahun 2019.

Mendengar prestasi itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019) menyampaikan ucapan selamat kepada Leonard Bastian Girsang yang telah lolos dalam seleksi tahap pertama penerima Anugerah ASN 2019 kategori PNS Inspiratif.

Dikatakannya, Leonard salah satu dari 100 nominator yang lolos penilaian tahap pertama penerima Anugerah ASN 2019 dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

Dengan adanya program ini, kata dia, tentunya dapat menciptakan budaya kerja yang kompetitif, inovatif, kreatif dan dinamis.

“Dengan terpilihnya saudara Leonard Bastian Girsang, semoga dapat memotivasi ASN lainnya yang ada di lingkungan Pemkab Karo untuk bekerja lebih baik lagi, demi kemajuan ASN secara umum dan kemajuan Kabupaten Karo khususnya,” pungkas Terkelin.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang mengharapkan agar Camat Dolat Rayat, Leonard Bastian Girsang nantinya dapat terpilih menjadi PNS Inspiratif dalam ajang Anugrah ASN 2019.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Utara, Karo
www www