KARO - Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo pada 17 - 19 Oktober 2019. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka peninjauan dan peletakan batu pertama huntap III. "Kunjungan kepala BNPB ini sudah beberapa kali tertunda, dikarenakan kesibukan tugas kepala BNPB letjen TNI Doni Monardo. Informasi Kesibukan kepala BNPB ini didapat dari pihak BNPB," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kalak BPBD Ir Martin Sitepu, saat menerima roundwon dari pihak BNPB, Selasa (15/10/19)

Menurut Bupati, jadwal kedatangan Kepala BNPB yang diterima salah satunya akan meninjau ke daerah Siosar.

"Untuk itu kami Pemda Karo siap menyambut dan mendampingi. Detilnya belum kita kordinasikan selama kunjungan kerja beliau apa saja yang harus dipersiapkan, nanti dinas teknis terkait BPBD Karo yang lebih tahu," ujar Bupati.

Sementara itu, Kalak BPBD Ir Martin Sitepu membenarkan kunjungan kerja kepala BNPB letjen TNI Doni Monardo ke Karo dalam rangka peninjuaan dan peletakan batu pertama huntap tahap III.

"Sesuai jadwal kepala BNPB tanggal 17 oktober 2019 sudah berada di Taman resort simalem dengan sejumlah pejabat BNPB, diantaranya Rifai Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Komaruddin, Egy Massadiah, Bonar H. Hutagaol semuanya tenaga ahli kepala BNPB," bebernya.

Rombongan berencana menggunakan jalur darat dan sore harinya pukul 18.30, kepala BNPB bergeser ke Siosar untuk memantau situasi.

"Baru tanggal 18 Oktober 2019 paginya Kepala BNPB di dampingi Bupati Karo menuju Siosar melakukan peletakan batu pertama huntap III. Ini sementara yang dapat kita informasikan, sesuai roundwon yang kami terima," jelas Martin.