Kapolres Tapsel Buka Turnamen Futsal dan Festival Nasyid Se Tabagsel

Kapolres Tapsel Buka Turnamen Futsal dan Festival Nasyid Se Tabagsel
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Turnamen Futsal 'Kapolres Cup' dan Festival Nasyid di Mako Polres Tapsel, Senin (14/10/2019).
Selasa, 15 Oktober 2019 09:17 WIB
Penulis: Roni Siregar
TAPSEL - Turnamen Futsal Kapolres Cup dan Festival Nasyid antar pelajar dan mahasiswa se Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), Senin (14/10/2019) resmi dibuka.Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun 2019, dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Irwa Zaini Adib, di halaman Mako (Markas Komando) Polres Tapsel, Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 201 tim Futsal Kapolres Cup, baik putra/putri yang dibagi dalam 4 kategori dan 83 peserta Festival Nasyid 2019, turut ambil bagian dalam pertandingan yang dijadwalkan akan berakhir (penutupan) pada 28 Oktober nanti dan memperebutkan Trophy Kapolres berikut uang tunai total puluhan juta rupiah dan doorprize meriah berupa, paket umroh, sepeda motor, handphone dan hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Tapanuli Selatan bersama IMA Tabagsel ini, tak lain dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019. Dengan harapan, nantinya seluruh pelajar dan mahasiswa/mahasiswi se Tabagsel, dapat berkontribusi untuk kemajuan Negara Republik Indonesia, terutama dalam menciptakan SDM yang unggul.

Ads
"Diharapkan, khususnya kepada para peserta dalam pelaksanaan Turnamen Futsal Kapolres Cup dan Festival Nasyid tingkat Pelajar dan Mahasiswa se Tabagsel menyambut Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda ke 91 ini, mampu berkontribusi untuk kemajuan Negara kita Indonesia dan utamanya menciptakan SDM yang Unggul," tutur mantan Kapolsek Setia Budi ini.

Selain itu, Kapolres juga berharap Pelajar dan Mahasiswa, agar kedepannya bersama-sama dengan unsur pemerintahan beserta masyarakat, untuk dapat menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang tetap terjaga dengan baik dan aman.

"Kedepannya, Pelajar dan Mahasiswa juga diharapkan bersama pemerintah dan Masyarakat, dapat menjaga Kamtibmas agar tetap baik dan aman," seru orang nomor satu di Polres Tapsel.

Pantauan gosumut.com, acara ini turut hadir, Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul Martua Pasaribu, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Sekda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Burhan Harahap, Asisten I Bupati Padang Lawas (Palas) Gunungtua Hamonangan Daulay, mewakili Dandim 0212/TS Mayor Zeni Slamet, mewakili Danyon 123/RW Mayor Infantri A Pane, perwakilan Kajari Tapanuli Selatan, Paluta dan Palas. Selanjutnya, dari jajaran Unsur Forkopimda Se Tabagsel, Anggota Badan Silaturahim Pondok Pesantren se Tabagsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Tabagsel, jajaran Personil Polres Tapanuli Selatan serta para peserta Turnament Futsal 'Kapolres Cup' dan Festival Nasyid 2019.

Selain Kapolres, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mewakili unsur Forkopimda Se Tabagsel menyampaikan sambutannya. Pada kesempatan tersebut, Syahrul juga menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan Turnamen Futsal dan Festival Nasyid sangat tepat dalam rangka Hari Santri dan Sumpah Pemuda.

"Saya sebetulnya ada rencana membuat acara seperti ini, namun Kapolres Tapsel sudah lebih dulu mengadakannya," ucap Syahrul sedikit berseloroh.

Dia (Syahrul) pun berpesan, dengan dilaksanakannya acara ini kiranya dapat terjalin kerjasama yang baik antara para pemuda, mahasiswa dan pelajar serta meningkatkan silaturahmi, tuturnya diakhir sambutannya.

Mengawali pertandingan diakhir rangkaian acara, seluruh unsur Forkopimda Se Tabagsel bersama-sama menabuh rebana bertanda dimulainya Festival Nasyid. Untuk pertandingan Futsal, Kapolres bersama Forkopimda melakukan tendangan bola usai pengambilan Ikrar para Atlet dan sumpah wasit Turnament Futsal Kapolres Cup 2019.

www www