MEDAN - Guna menjaring bakat-bakat para karyawan dan karyawati Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

"Selain itu, Porseni ini juga bertujuan untuk mendapatkan yang tubuh sehat dengan berolahraga," ungkap Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis, Senin (7/10/2019).

Dalam Porseni ini, lanjut dia, akan dibagi menjadi 3 zona, yaitu terdiri dari zona I meliputi Banda Aceh, Meulaboh, Lhokseumawe dan Langsa. Kemudian zona II meliputi Kanwil Sumbagut, terdiri dari Medan Kota, Medan Utara dan Binjai.

"Sedangkan Zona III meliputi Siantar, Tanjung morawa, Kisaran dan Padang sidempuan," katanya saat membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Oktober hingga 13 Oktober di Lapangan Shamrock Bulutangkis Medan.

Adapun pertandingan dalam Porseni ini lanjutnya, adalah antara lain futsal, tenis meja, badminton, vokal grup dan stand up comedy.

Sementara itu, Ketua Porseni BPJS Wilayah Sumbagut Budi Pramono mengatakan harapan kegiatan ini yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat.

"Kita sangat mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, kemudian sebagai institusi yang besar kita wajib menjaga harmonisasi sesama karyawan maka bentuk nyatanya adalah dengan seni dan olah raga,” jelas Budi pramono seraya berkata dengan tubuh yang sehat maka pekerjaan yang sulit dapat diselesaikan dengan baik. (*)