SERDANG BEDAGAI- Usai pemilihan nomor urut bakal calon Kepala Desa Desa Seibuluh oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Salah satu bakal Calon Urut Nomor Satu Kepala Desa di Desa Seibuluh, Subandi kepada Gosumut, Kamis (3/10/2019), usai menghadiri pemilihan pencabutan nomor urut Cakades dari empat bakal calon kepala Desa Seibuluh.

Bahkan dirinya juga memberikan Visi dan Misi kepada Panitia P2KD Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kab Sergai.

"Iya saya sudah memberikan Visi dan Misi kepada P2KD dala Bakal Calon Kepala Desa Desa Seibuluh," kata Cakades Subandi.

Dirinya mengaku memiliki visi misi terwujudnya masyarakat Desa Seibuluh yang tenteram, maju, makmur dan berkeadilan.

Sedangkan Misi terdiri ada empat yang pertama, melanjutkan program -program yang telah di laksanakan oleh pemerintah Desa Seibuluh Periode lalu. Sebagai mana tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Seibuluh.

Kedua, Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi terdiri Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemberdayaan Sumber Daya Alam(SDA), Pemberdayaan Ekonomi kerakyatan dan Koperasi.

Ia menambahkan, Ketiga, Menciptakan kondisi masyarakat Desa Seibuluh yang Aman, Tentram, Loh Jinawi, Tertib, Guyup dan Rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip terdiri Duduk bersama rendah berdiri sama tinggi, Ringan Sama di Jinjing berat sama di pikul.

Sedangkan keempat, Mengoptimalisasikan penyelengara pemerintah Desa Seibuluh yang meliputi terdiri Penyelenggara Pemerintah yang transfaran dan akuntabel, Pelayanan kepada Masyarakat Desa Seibuluh yang prima yaitu Cepat, Tepat dan Benar.

Pelaksanaan pembangunan berkesinambungan dan mengedepankan partisipasidan gotong royong masyarakat, Berpedoman pada pilosofi ki Hajar Dewan Toro "Ing Ngarso Seing Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani," tandas Cakades Seibuluh urut nomor satu Subandi.

Pantuan Gosumut, Untuk pelaksanaan penarikan nomor untuk desa Seibuluh oleh P2KD Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kab, Sergai terdiri 4 orang dan hasil pencabutan nomor urut hari ini diraih 1. Subandi, 2. Hasnan, 3 Edwin Lubis, 4 Musmujiono," tutupnya.