MEDAN- Maher Zain Artis gambus dan nasyid dunia akan menyapa penggemarnya di Medan pada 20 November 2019 dalam gelaran Konser Silaturahmi Maher Zain. Untuk Kota Medan, konser ini diadakan di Medan International Convention Centre (MICC) pada 20 November 2019 mendatang.

Tak hanya di Kota Medan, Maher Zain & Friends juga akan menyambangi Bandung, Solo, Surabaya, Palembang, dan berakhir di Makassar pada 27 November 2019.

CEO PT Langit Biru Maharaya & Sound Ryhtem, Adep Husni, mengatakan akan mendonasikan sekian persen hasil dari penjualan tiket itu untuk membantu korban bencana alam di tanah air. "Jadi selain konser juga dibarengi beramal untuk bencana alam yang ada di Indonesia," katanya pada wartawan ,Selasa (1/10/2019) di Mojo Sip & Dine, Jalan Iskandar Muda Medan.

Menurut Adep Husni, Pelantun single "Insha Allah", "Sepanjang Hidup", "Tuntunku KepadaMu" ini memang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia, hingga ke tingkat Internasional.

"Maher Zain akan pecahkan rekor Muri (Museum Record Indonesia) sebagai penyanyi internasional terbanyak show di Indonesia. Sebelumnya, rekor itu dipegang grup band asal Irlandia, Westlife yang menggelar show di 5 kota di Indonesia," jelasnya.

Didampingi Nurlaila, manager MICC, Adep Husni mengatakan konser ini untuk menjalin tali silaturahmi bagi pecinta musik religi di Indonesia dalam suasana yang masih Fitri. Adep mengatakan, para pengemar yang ingin menonton konser Maher Zain, dapat memesan tiketnya melalui aplikasi atau website tiket.com.

"Buka aplikasi tiket.com, klik atau pilih kota dimana Maher Zain tampil," ujarnya. Disebutkannya, panitia menjual tiket bervariasi, mulai harga Rp450 ribu hingga Rp1,25 juta. Tiket untuk Silver Rp450 ribu, Gold Rp950 ribu, dan Platinum Rp1,25 juta. Dalam konser tersebut Maher Zain juga bakal mengeluarkan single terbarunya dan akan langsung dinyanyikan saat konser tersebut.

Konser musik Nasyid & Gambus bertajuk, Konser Silahturahmi Maher Zain digelar PT. Langit Biru Maharaya dan Sound Rhythm di sejumlah kota di Indonesia itu juga menampilkan Wali Band, Fatin Shidqia Lubis, Sabyan Gambus, D'MASIV, dan Fadly Rindra & Friends.*