Regina Trianita Prasetyo, Atlet Catur Junior dari Duri yang Sudah Banyak Mengoleksi Medali Emas

Regina Trianita Prasetyo, Atlet Catur Junior dari Duri yang Sudah Banyak Mengoleksi Medali Emas
Regina Trianita Prasetyo.
Selasa, 01 Oktober 2019 21:34 WIB
Penulis: Astri Jasiana Nindy
PEKANBARU - Regina Trianita Prasetyo, siswi berparas cantik ini merupakan atlet catur muda yang berhasil meraih dua medali emas pada ajang kejuaraan catur dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini.Regina yang saat ini duduk di kelas V SD S Cendana Duri ini, ternyata sudah berprestasi di bidang catur sejak berusia tujuh tahun. Diusianya yang masih belia itu, Regina langsung meraih medali emas saat mengikuti Kejuaraan Catur pertamanya di tingkat provinsi pada tahun 2016 silam.

Itulah, awal mula Regina menjadi atlet junior Duri, dan mulai mengembangkan bakatnya dengan mengikuti kejuaraan dari tingkat daerah maupun Nasional.

Dibawah bimbingan Ketua Mandau Chess Club (MCC Duri) Syofyan, Regina yang biasa di sapa Egin ini menunjukan prestasi yang semakin cemerlang.

Ads
Hal ini pun terlihat dari prestasi yang ditorehkan oleh Regina, di mana dua bulan terakhir ia berhasil meraih medali emas pada kejuaraan yang berbeda.

Pertama Pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke 32 di Bangkinang, Regina berhasil meraih medali emas dengan nomor pertandingan Junior E usia 11 tahun. Kemudian perolehan yang sama juga di raih oleh regina pada Kejuaraan Catur Bupati Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) kategori Junior SD yang diselenggarakan tanggal 20-22 September 2019).

Ketika ditanya apa yang memotivasi dirinya untuk mengikuti lomba, anak terakhir dari pasangan Noviawan Budi Prasetyo dan Ifa ini mengatakan bahwa ia ingin membanggakan orang-orang di sekelilingnya terutama orangtua.

"Saya ingin membanggakan orangtua, masyarakat Duri dan sekolah," ungkap Regina saat diwawancarai melalui telepon seluler, Senin (30/9/2019).

Sekarang, Regina yang juga telah mengoleksi berbagai macam penghargaan mulai dari perlombaan hingga kejuaraan provinsi ini, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke 48 tahun 2019, yang akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai 3 November 2019 mendatang, di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Sementara itu, Noviawan sebagai ayah Egin mengaku akan terus mendukung dan memberikan semangat kepada putrinya itu. "Sukses terus Regina, semoga terus menjadi mutiara di Kota Duri tercinta," harap Novian. ***

www www