MEDAN-Guna mengatasi kemacetan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut telah melakukan evaluasi arus.

Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin menjawab GoSumut di Medan, Senin, (30/9/2019). “Kita sudah melakukan rapat dengan jajaran di Ditlantas Polda Sumut terkait evaluasi apa yang harus dilakukan guna mengentaskan persoalan kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa ruas,” ujar Kemas.

Lebih lanjut dijelaskan Abiturien Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1993 ini, rapat evaluasi mengenai arus lalu lintas yang sudah dilaksanakan masih sebatas internal dan belum mengundang instansi terkait yang berkepentingan. “Akan tetapi, setelah rampung, nantinya kami tinggal mengajak satuan lain, dinas atau instansi serta stakeholder terkait yang berkepentingan untuk membicarakan hasil evaluasi kami,” jelasnya seraya menambahkan pihaknya saat ini tengah merampungkan hasil evaluasi tersebut.

Selain itu, orang nomor satu di Ditlantas Polda Sumut ini menyebutkan, evaluasi yang telah dibahas salah satunya ialah arus lalu lintas dari Kota Medan ke jalur wisata Berastagi yang kerap mengalami kepadatan arus pada hari-hari tertentu. “Jika barangnya sudah siap, kita akan panggil pihak terkait, lebih tepatnya lagi rapat lintas sektoral untuk duduk bersama membahas hasil evaluasi yang telah dilakukan dalam mengatasi kemacetan arus lalu lintas,” sebutnya.