ASAHAN- Bagi atlit, pelatih dan insan olahraga, peringatan Hari Olahraga Nasional XXXVI (HAORNAS) menjadi agenda yang paling ditunggu tunggu oleh insan olahraga.

Haornas boleh dikatakan sebagai hari rayanya para pejuang dan pelaku olahraga. Pelaksanaannya untuk Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (25/9).

Pada upacara peringatan Haornas dipimpin Sekretaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar. Turut hadir, Dandim 0208 Asahan, Kepala Kejaksanaan Negeri Kisaran, Ketua PN , Ketua KONI dan ketua ketua cabang olahraga.

Kegiatan itu dihadiri insan-insan olahraga se-Asahan mulai dari pembina, pengurus cabang olahraga dan para atlet. Tema besar haornas ini adalah “ayo olahraga, di mana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," kata Taupik, Sekda Asahan dalam sambutannya.

“Saya mengajak kepada kita semua masyarakat dan seluruh insan olahraga agar bersemangat mengukir prestasi. Para pejuang olahraga di Asahani ini sudah menunjukkan prestasi maksimalnya di Porprovsu 2019 kita berhasil menyambet medali dan berada di urutan lima besar,” ujar Sekda.

Pada akhir acara, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh olahraga, atlet olahraga, wasit berprestasi, pelatih terbaik, atlet, tim, guru olahraga berprestasi dan wartawan olahraga terbaik. *