BELAWAN - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Belawan membagikan 5000 masker gratis di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Canang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (25/9/2019).

Pemberian ribuan masker yang dilakukan jajaran manajemen dan struktural PLN-UPK Belawan itu bertujuan untuk mengantisipasi infeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap yang telah menyebar di Sumatera Utara, terlebih lagi di Medan Utara.

Pembagian masker ini sendiri kepada pengguna jalan, pelajar, nelayan dan pengemudi angkot.

Manajer PT PLN-UPK Belawan, Syahminan Siregar mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan pihaknya untuk mengantisipasi penyakit saluran pernapasan.

"Kegiatan yang kita laksanakan adalah bentuk peduli dampak kabut asap bagi masyarakat di Belawan. Dengan harapan, dapat mencegah lebih dini penyakit ISPA," ujar Syahminan Siregar.

Diterangkannya, pembagian masker oleh jajaran PLN-UPK Belawan ini bekerjasama dengan pihak Kelurahan Sicanang.

"Kontribusi yang kami lakukan bekerja sama dengan pihak kelurahan sebagai bentuk peran PLN mendukung surat edaran yang telah dikeluarkan Wali Kota Medan," terangnya, didampingi Humas, Buchori

Sementara itu, Lurah Belawan Bahari, Sonang mengapresiasi reaksi cepat yang dilakukan
PLN-UPK Belawan yang telah berkontribusi memberikan masker kepada masyarakat secara gratis.

"Kegiatan yang dilaksanakan PLN-UPK Belawan merupakan sesuai dengan surat edaran Bapak Wali Kota Medan. Oleh karenanya, kami berterimakasih," tandasnya.