SIMALUNGUN-Polisi Daerah Sumatera Utara melalui jajarannya Polres Simalungun akan menggelar Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 pada 12-13 Oktober mendatang dikota wisata Parapat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu saat memimpin rapat didampingi Kabag Ops Polres Simalungun Kompol S.L Widodo bersama BPC PHRI Kabupaten Simalungun dalam rangka pelakasanaan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 di Hotel Atsari, Jalan Kolonel TPR, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Senin (23/9/2019).

Kapolres menjelaskan bahwasanya Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah yang mendorong Pariwisata Danau Toba Berkelas Internasional, untuk itu lah kepada segenap Stakeholder, masyarakat dan Assosiasi PHRI, HPI, Koppi, Asita dan seluruh stakeholder Pariwisata di Sumatera Utara Khususnya di Kawasan Danau Toba untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan Ini, saya yakin kegiatan ini akan mampu menarik minat wisatawan datang ke Parapat Danau Toba, ''jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 bertujuan untuk meningkatkan atraksi Pariwisata di Danau Toba, yang mana kegiatan akan dirangkai dengan kegiatan Lomba Perahu Hias dengan Hiasan Etnis Budaya Nusantara diperlombakan dengan hadiah. Kemudian Lomba Solu Parsada sadaan, Lomba Solu Pardua Duaan dengan peserta dari seluruh Kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara, Lomba Renang, Festival Kuliner, Eksebisi Jetsky, Eksebisi sky air, dan Pesona Budaya Sumatera Utara.

"BPC PHRI Simalungun dan BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia) Sumatera Utara sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan Even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019, hal itu dinyatakan oleh Bapak H. RAHIMAL K. MOIR selaku Sekretaris PHRI didampingi oleh 20 Member BPC PHRI Simalungun.

Sementara Petrus Tampubolon yang mewakili HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Samosir menyatakan juga siap mendukung dan mensukseskan Even Poldasu Toba Lake Fiesta yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2019 nanti, HPI Samosir dan Simalungun, Toba Samosir siap ikut serta menjadi Panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan, S. Kom, M.Si, Kapolsek Parapat AKP Irsol, Sekretaris PHRI Kabupaten Simalungun H. Raimal K. Noor bersama seluruh Pengurus PHRI, Sekcam Girsang Sipangan Bolon Ferry Rosdoni Sinaga SH, Lurah Parapat Nikson Pola Sinaga S.STP, S.AP, M.Si.*