Home >  Berita >  Peristiwa

Mayat Bergolok Ditemukan Warga Paluta Dekat Kandang Lembu Desa Ulak Tano

Mayat Bergolok Ditemukan Warga Paluta Dekat Kandang Lembu Desa Ulak Tano
Mayat pria separuh baya Amran Siregar (50) saat ditemukan warga dalam kondisi terlentang Minggu (22/09/2019) Sekira Pukul 15.00 Wib diseputaran Kandang Lembu milik Rijal Hasibuan
Senin, 23 September 2019 07:17 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA -Mayat bergolok (Parang) yang diketahui bernama Amran Siregar (50) warga Desa Padang Hasior Kecamatan Sihapas Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditemukan warga Desa Ulak Tano Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Propinsi Sumatera Utara Minggu (22/9/2019) sekira pukul 15.00 Wib dalam kondisi terlentang ditanah.

Jasad Amran Siregar ditemukan warga dalam kondisi mengenakan celana pendek hitam namun tidak mengenakan baju ini ditemukan warga didekat kandang lembu diareal perkebunan kelapa sawit milik warga bernama Rijal Hasibuan.

Iptu H.Harun Manurung,SH selaku Kepala Polisi Sub Sektor Simangambat kepada wartawan mengatakan setelah menerima informasi dari masyarakat pihaknya langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta langsung melakukan evakuasi mayat ke puskesmas ulak tano untuk dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, Kapolres Tapanuli Selatan melalui Kapolsek Padang bolak AKP Zulfikar.SH,MH saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara oleh tim medis Puskesmas Ulak Tano tidak ditemukan tanda bekas luka atau lebam akibat pukulan benda tumpul maupun benda tajam ditubuh mayat tersebut.
Ads

"Hasil pemeriksaan sementara oleh pihak Puskesmas Ulak Tano tidak ditemukan bekas pukulan benda tumpul mau tajam dijasad mayat tersebut,namun saat ditemukan kondisi tubuh mayat itu sudah mulai membusuk,perkirakan saya jenazah ini sudah meninggal dua hari yang lalu,namun kita tetap akan mendalaminya," Kata AKP Zulfikar,SH,MH.

AKP Zulfikar juga membenarkan adanya ditemukan sebilah golok dipinggang mayat yang diduga kuat untuk dipergunakan dalam aksi pencurian lembu milik warga setempat.

"Berdasarkan temuan itu kami menduga mayat ini adalah salah satu kawanan pencuri sapi,karena ada 1 ekor lembu yang hilang di kandang itu,namun kita belum tahu pasti apa penyebab dia ini meninggal dan tergeletak di dekat kandang lembu tersebut," Ucap Zul.

Zulfikar menambahkan bahwa mayat itu telah dibawa pihak Polsek Padang bolak ke RSUD Kabupaten Paluta tepatnya di Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi untuk dilakukan visum agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
www www