LABUHANBATU - Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Granat Rantau Utara, melakukan audiensi ke Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, Jumat (20/9/2019) kemarin sekira pukul 17.00.

Organisasi penggiat anti narkotika tersebut bertemu langsung dengan Kasat Narkoba, AKP I Kadek Hery Cahyadi di ruang kerjanya.

Silaturahmi yang dilakukan Ketua DPAC Granat Rantau Utara, Muhammad Kohar Ritonga, di dampingi Bidang Pengembangan Organisasi Hendrik Chandra Siahaan, Ketua DPAC Granat Bilah Hilir Ratno Muntaza dan Sekretaris Rahmad Sukri, Ketua DPAC Granat Panai Hulu Kholik Ragih dan Sekretaris Untung Budiarto, tersebut kali pertama dilakukan selama AKP I Kadek menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Res Narkoba AKP I Kadek Hery Cahyadi, mengharapkan kerja sama dalam pemberantasan narkoba di jajaran Polres Labuhanbatu.

"Apalagi Granat DPAC telah terbentuk menjadi Duta Anti Narkoba terkhusus di DPAC Granat Kecamatan Rantau Utara," papar Kasat.

AKP I Kadek juga menyampaikan rasa bangga atas kehadiran penggiat nnti narkotika, Granat melalui 3 DPAC Kecamatan yang sudah terbentuk bisa meluangkan waktu untuk duduk bersama berdiskusi di ruang kerjanya.

"Moment ini sudah saya tunggu selama saya menjabat di Kabupaten Labuhanbatu," ujar Kasat.

Dalam diskusi tersebut, Kasat juga banyak memberikan masukan, arahan, bimbingan, dan pandangan kepada PAC Granat Kecamatan terkait bagaimana upaya dan cara membesarkan organisasi untuk bisa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di masing masing wilayah kerja Granat dan bersinergi terhadap pemberantasan narkoba di Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya siap bersinergi dengan rekan-rekan Granat yang ada di Labuhanbatu ini, dan berharap kehadiran Granat mampu memberikan yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Setelah banyak berdiskusi, pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama dan bertukar stiker sebagai kenang-kenangan.

Di kesempatan yang berbeda, DPAC Granat Rantau Utara, membagi-bagikan stiker tentang imbauan stop barkoba, dan brosur yang berisikan materi dampak penyalahgunaan narkoba.

"Stiker yang diberikan Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu melalui Kasat Narkoba Bapak AKP I Kadek Hery Cahyadi, sepulang kunjungan audiensi, kita melakukan sosialisasi ke Warung Kopi (Terminal kopi) kepada penikmat kopi di warung tersebut. Apalagi sebagian besarnya adalah adik adik mahasiswa yang ada di Labuhanbatu," jelas Kohar.

"Semoga gerakan sosialisasi dengan membaca brosur tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi masyarakay," tutup Kohar.