Home >  Berita >  Peristiwa

Wabup Paluta Buka Perkemahan Jambore Cabang III Pramuka

Wabup Paluta Buka Perkemahan Jambore Cabang III Pramuka
Wakil Bupati saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan pembukaan Jambore Cabang III Gerakan Pramuka
Jum'at, 20 September 2019 14:21 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA - Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Propinsi Sumatera Utara Hariro Harahap yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas Utara resmi membuka kegiatan Perkemahan Jambore Cabang III Gerakan Pramuka Cabang Paluta Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Purba Sinomba, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah,Pimpinan OPD,Kajari Padang Lawas Utara,Pabung Kodim 0212/TS, Dankipan C,Ketua Kwarcab,Ketua Kwarran, Pelatih, Pembina, Pamong, Instruktur Gerakan Pramuka, serta siswa/i pramuka penggalang dari gugus depan pangkalan sekolah tingkat SMP/MTs Se - Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hariro dalam sambutannya mengatakan kegiatan Perkemahan Jambore Cabang III Tahun 2019 diharapkan peserta lebih mencintai Gerakan Pramuka dan bisa menjadi media berkumpul, berkegiatan bersama dan saling bersilaturahmi antar Pramuka Penggalang Se-Kabupaten Padang Lawas Utara, dan juga momen yang paling tepat karena dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke - 58.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses karena kegiatan ini hanya satu sekali dalam lima tahun, bangga lah adik-adik untuk mengikuti kegiatan ini,” tutur Wakil Bupati.
Ads

Adapun maksud kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi bagi aktifitas latihan di Gugus Depan dan juga bertujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menerapkan sistem beregu, serta menerapkan dasa darma.

Setelah itu,kegiatan tersebut diakhiri dengan melakukan deklarasi penolakan terhadap tindak pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung.*
www www