LABUHANBATU - Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Labuhanbatu menggelar turnamen bulu tangkis, Rabu (19/09/2019) yang bertempat di GOR PPR Baru Rantauprapat. Turnamen ini, sekaligus ajang pencarian bakat bibit muda pebulu tangkis yang andal.

Ajang pencarian bakat bibit bulu tangkis yang diselenggarakan di GOR milik Yayasan Panglima Polem, Rantauprapat tersebut turut mendapat dukungan dari Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

"Saya mengapresiasi PBSI Labuhanbatu yang sudah berani mengambil langkah untuk membuka kejurkab ini. Saya berharap melalui ajang ini dapat melahirkan atlet berprestasi," harap Dandim.

Di hadapan 52 atlet putra dan putri, Dandim berpesan agar peserta tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

“Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas, kalah menang itu biasa. Semoga para atlet nantinya dapat berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi," ucap Dandim.

Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu, M Tohir Wijaya mengatakan, wadah pencarian bibit atlet berprestasi tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Labuhanbatu mengikuti kejuaraan tingkat provinsi.

"Pertandingan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada hari ini dan besok. Khusus besok itu babak final, pemenang tingkat kabupaten nantinya akan bertanding ke tingkat provinsi pada tanggal 1-5 oktober 2019 di Gedung PBSI Sumatera Utara," tambahnya.

Adapun kelompok usia yang mengikuti turnamen tersebut di antaranya :

- Kelompok usia dini putra, kelahiran 2009-2010 diikuti (6 atlet)
- Kelompok anak-anak putra/i kelahiran 2007-2008 (18 atlet)
- Pemula putra, kelahiran 2005-2006 (18 atlet)
- Kelompok remaja putra kelahiran 2003-2004 (7 atlet)
- Kelompok taruna putra, kelahiran 2001-2002 (3 atlet)