Home >  Berita >  Peristiwa

Digital Marketing Dikenalkan pada Siswa dan Mahasiswa di Sibolga

Digital Marketing Dikenalkan pada Siswa dan Mahasiswa di Sibolga
Training Motivasi Siswa yang dilakukan oleh JNE Medan di Sibolga baru-baru ini.
Sabtu, 14 September 2019 05:00 WIB
Penulis: Anita
MEDAN-Selama 3 tahun berturut-turut JNE medan menyelenggarakan Training Motivasi Siswa sebagai bentuk program CSR di Sumatera Utara (Sumut). September ini giliran pelajar di Sibolga, Tapanuli Tengah yang mendapatkan kesempatan Training Motivasi Siswa dan Training Motivasi Mahasiswa.

Training Motivasi Siswa dilakukan di dua sekolah kejuruan ternama di Sibolga yakni di SMKN 2 Sibolga serta SMKN 3 Sibolga pada 7 dan 9 September 2019. Pelatihan bertajuk “3 Potensi Menjadi Remaja Bahagia” ini untuk para siswa tersebut diberikan oleh trainer dari JNE Medan, Muhammad Azmi.

Sedangkan training motivasi kepada juga diberikan pada 50 orang mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Sibolga yang juga sangat antusias mengikuti training motivasi yang berjudul “Creat Act & Vision with Quantum Life Model” yang dibawakan langsung oleh Pimpinan Cabang JNE Medan Fikri Al-Haq Facryana.

“Pelatihan yang diberikan selama 2 jam di setiap penyelenggaraannya ini, bertujuan untuk membangun karakter leadership. Selain itu, program ini juga bermanfaat untuk membangun semangat seluruh pesertanya yang masih berstatus pelajar, dalam membuat serta mencapai target dari visi dan misi dalam hidup mereka, kata Fikri melalui rilisnya, Jumat (13/9/2019).
Ads

Dijelaskannya untuk mempunyai karakter pemimpin merupakan hal yang krusial untuk dimiliki oleh seorang pelajar sebagai generasi bangsa. Secanggih apapun sarana, buku atau piranti pembelajaran yang lainnya, tidak akan bermanfaat kalau pelajar tidak termotivasi untuk membentuk karakter.

“Mak, motivasi, baik dari luar atau dalam, merupakan kunci keberhasilan pelajar terhadap jenjang pendidikannya,” jelasnya.

Selain kegiatan di sekolah dan kampus, JNE Medan juga mengadakan kegiatan sharing UMKM Digital dan mengundang pelaku UMKM di Sibolga. Sebanyak 17 Pelaku UMKM mendapatkan pelatihan langsung dari Marketing JNE Medan, Nurfatiha Utami.

Kegiatan sharing yang digelar di Kafe Matahari pada tanggal 07 September 2019 bertema “Rahasia Sukses Bisnis Online”. Hadir sebagai pembicara dari pelaku online shop, yaitu Surniati Pasaribu sebagai pelaku online shop yang telah memasarkan produk olahan ikan asin ke seluruh nusantara.

“Pengenalan digital marketing rutin dilakukan oleh JNE Medan di kota dan kabupaten daerah Sumatera Utara. Kehadiran sesama pelaku UMKM yang telah berhasil menjalankan berbagai hal untuk berbagi pengalaman, ditambah lagi edukasi tentang pemanfaatan produk layanan JNE secara jitu, diharapkan dapat menginspirasi pelaku UMKM lainnya dalam memajukan bisnis menggunakan digital marketing sebagai strategi pemasaran”, pungkas Fikri.*
www www