Home >  Berita >  Peristiwa

Pemkab Paluta Gelar Upacara Peringati Haornas Ke - 36

Pemkab Paluta Gelar Upacara Peringati Haornas Ke - 36
Wabup saat menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada salah satu pemenang
Kamis, 12 September 2019 13:11 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA -Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) gelar upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tahun 2019 yang ditempatkan di Alun-alun Kota Gunung Tua Senin (9/9/2019).

Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap bertindak selaku Inspektur upacara. Turut hadir Sekretaris Daerah,Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Asisten I, Staf Ahli Pemerintah, Pimpinan OPD, Dankipan C, Para Camat dan Kepala Desa serta peserta upacara yang merupakan ASN dan pelajar.

Wakil Bupati membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang mana tema besar Haornas ke-36 tahun 2019 ini adalah “Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”.

"Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan pada fasilitas olahraga yang tersedia,"ucap H. Hariro Harahap.
Ads

Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Acara puncak upacara peringatan Haornas ke-36 di Kabupaten Padang Lawas Utara ditutup dengan senam aerobik bersama dan pengumuman pemenang lomba senam kreasi, serta kemeriahan pembagian hadiah lucky draw.

Pemenang lomba senam kreasi Haornas ke-36 Kabupaten Padang Lawas Utara untuk tingkat SD, juara pertama diraih oleh SDN 101080 Gunung Tua (SD 1), juara kedua diraih oleh SDN 101090 Gunung Tua (SD 2), dan juara ketiga diraih oleh SDN 100900 Gunung Tua (SD 4). Kemudian juara harapan pertama diraih oleh SDN 101260 Gunung Tua (Sosopan), juara harapan kedua SDN 3 Gunung Tua, dan juara harapan ketiga SD Swasta 101840 Kita Yadika.

Untuk tingkat SMP juara pertama diraih oleh MTSN 2 Padang Lawas Utara, juara kedua diraih oleh Yayasan Abdi Karya (Yadika), dan juara ketiga diraih oleh SMPN 2 Padang Bolak.

Selanjutnya untuk tingkat SMA juara pertama diraih oleh SMAN 2 Padang Bolak, juara kedua diraih oleh MAN Padang Lawas Utara, dan juara ketiga diraih oleh SMK Paluta Husada Gunung Tua.*
www www