Plt Bupati Labuhanbatu Santuni Puluhan Anak Yatim

Plt Bupati Labuhanbatu Santuni Puluhan Anak Yatim
Selasa, 10 September 2019 22:22 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Mudah-mudahan apa yang dilakukan orang-orang tua/ibu-ibu perwiritan ini menjadi amal ibadah buat orang-orang tua kami/ibunda-ibunda kami, tingkatkan kegiatan seperti ini, tidak ada orang yang miskin gara-gara bersedekah, makin banyak kita bersedekah insya Allah rezeki kita makin berlimpah dikasi Allah SWT.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, dalam arahannya saat memberikan santunan kepada 95 orang anak yatim dari 9 dusun di wilayah Desa Sei Tampang Kecamatan Pangkatan, Selasa (10/9/2019) sore yang dilaksanakan di Halaman SD Negeri 08 Desa Sei Tampang yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi dan sejumlah kepala OPD.

Semoga apa yang kita berikan pada hari ini buat anak-anak kita, ini adalah menambah semangat dari anak-anak kita bahwa kita sebagai orang tuanya masih ada memperhatikan mereka dan kepada anak-anak kami disini saya pesan, belajarlah dengan baik, timba ilmu dengan baik, saya yakin dan percaya insya Allah kita tidak tahu siapa nanti yang terbaik dan siapa nanti yang akan diangkat Allah derajatnya.

“Mudah-mudahan dengan uang yang begitu banyak sampai ratusan juta ini dapat bermanfaat buat anak-anak kami dan bisa digunakan untuk keperluan sekolah maupun keperluan kebutuhan sehari-hari,” kata Andi Suhaimi.

Ads
Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu, mudah-mudahan kehadiran bapak Plt. Bupati bersama kita di sini dua kali berturut-turut selam saya menjadi Camat menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada anak yatim dan yatim piatu khususnya di Kecamatan Bilah Hilir.

"Kita tahu disetiap pelaksanaan kegiatan bapak Plt. Bupati sangat peduli sekali dengan anak-anak yatim dan yatim piatu, mudah-mudahan dengan kepedulian ini kiranya bapak Plt. Bupati Labuhanbatu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah dan tugas yang berat dipundak beliau," kata Bangun Siregar.

Panitia Pelaksana kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim se Desa Sei Tampang ibu Nurhidayah dan ibu Rosnani dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pemberian santunan kepad anak-anak yatim se Desa Sei Tampang ini sebanyak 95 orang, yaitu anak yatim dari Sidorejo, Sei Mambang Hulu, Puleh Rejo, Al Washliyah, Tanah Damar, DLI, Gerak tani, Sadane dan Sei tampang yang terkumpul dari para donatur dan masyarakat dengan total sebesar Rp.142.092.000,- ditambah beras 10 Kg sebanyak 50 sak ditambah santunan pribadi dari Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT beserta Keluarga.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang dilaksanakan oleh perwiritan kaum ibu se Desa Sei Tampang dalam menyambut 10 Muharram 1441 H itu diwarnai dengan kata sambutan oleh pejabat Kepala Desa Sei Tampang Samsul Khoir yang dihiasi dan diisi dengan tausyiah agama oleh Al ustadz Ahmad Azhar Siregar dari Rantauprapat.

wwwwww