SERDANG BEDAGAI-Kasatlantas Polres Serdang Bedagai bersama masyarakat telah mengevakuasi 4 pohon tumbang di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Medan- Tebing Tinggi, tepatnya di Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Ada empat Pohon tumbang ini sempat menghambat jalur lalulintas mulai dari Medan menuju Tebing Tinggi maupun sebaliknya, namun dua arah sudah berangsur normal hari ini," kata AKP M Haris kepada Gosumut, Senin (9/9/2019).

Ia menjelaskan, empat tumbangnya pohon besar di jalinsum Sergai yakni di lokasi Reflika, lokasi fortuna, lokasi Depan Masjid raya Perbaungan, lokasi pasiran sungai ular itu disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang.

"Kondisi ini terjadi sejak tadi malam, sekira pukul 02:30 WIB, melanda khususnya di wilayah kecamatan Perbaungan," kata AKP M Haris saat dikonfirmasi Gosumut.

Ia menambahkan, tidak hanya menghambat arus lalu lintas, pohon tumbang juga menimpah 2 sebuah rumah yang berada di pinggir jalan. Korban jiwa sementara kita terima tidak ada.

Selain mengatur dan merekayasa lalu lintas, M Haris menuturkan, Satlantas Polres Sergai mencoba kordinasi dengan instansi terkait guna pembersihan pohon tumbang dan ranting pohon yang menghalangi jalan.

"Saat ini situasi aman, lancar dan terkendali, kedepan kita menghimbau kepada para pengendara yang melintasi untuk tetap memperhatikan keselamatan. Sebab, akhir-akhir ini, cuaca tidak menentu dengan curah hujan tinggi,"pungkas AKP M Haris.

Pantuan Gosumut dilokasi, terlihat personil satlantas polres sergai dipimpin langsung Kasat Lantas AKP M Haris melakukan proses evakuasi pohon tumbang di jalinsum Sergai dibantu masyarakat sekitar, Dinas terkait dan personil Sat pol PP Sergai.**