LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Labuhanbatu menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVI di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat Senin (9/9/2019). Bertindak selaku pembina upacara, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dengan pemimpin upacara dari Satuan Polisi Pamong Praja Labuhanbatu.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ahmad Mufli SH MM beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab kabupaten Labuhanbatu Upacara itu diikuti juga para atlet-atlet Labuhanbatu.

Menyampaikan sambutan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan, tema besar Haornas tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Tema itu menurutnya, olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal penting dipahami agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga semata.

“Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia maju,” ujarnya.

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT juga mengatakan, olahraga juga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Sebab katanya, permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

“Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Selamat Hari Olahraga, semoga kedepan semua warga negara Indonesia, dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam upacara tersebut juga di adakan atraksi pencak silat oleh seluruh perguruan yang ada di kabupaten Labuhanbatu.