Pemandian Tirta Sekar di Desa Parmonangan Sangat Segar

Pemandian Tirta Sekar di Desa Parmonangan Sangat Segar
Senin, 09 September 2019 18:28 WIB
Penulis: Firma Simbolon
SIMALUNGUN-Wisata Pemandian Tirta Sekar telah resmi dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2019 yang lalu.Hal tersebut disampaikan pihak pengelola Katuloh kepada media ini di lokasi wisata pemandian, tepatnya di Nagori Parmonangan, Kecamatan Jorlang Hataran, Senin (9/9/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Katuloh menuturkan sejak selesai dibangun, wisata pemandian sudah dibuka bagi umum pada bulan Juli yang lalu, namun baru diresmikan pada bulan Agustus tepatnya pada perayaan HUT RI yang ke 74. "Bagi orang tua yang ingin membawa anak-anaknya liburan dengan wisata pemandian yang segar, silahkan datang ke Nagori Parmonangan," tuturnya.

Dikatakannya untuk masuk ke wisata pemandian cukup dikenakan biaya Rp.5000 per orang dan tersedia fasiltas seperti joglo dengan membayar Rp.15.000, serta ban untuk berenang Rp.5000."Untuk biaya memang kita terapkan terjangkau oleh para orangtua yang ingin membawa anak-anaknya liburan," ungkapnya.

Dijelaskannya wisata pemandian Tirta Sekar terdiri dari dua kolam renang, yakni untuk remaja dan dewasa asa ukuran 19x18 meter dengan kedalaman 1 meter, dan untuk anak-anak ukuran 18x7 meter dengan kedalaman 0,5 meter, "jadi sangat nyaman untuk anak-anak.Dan air untuk kolam murni dari mata air yang ada disekitar pemandian, jadi sangat segar airnya," katanya.
Ads

Sejak diresmikan warga yang berkunjung sudah banyak yang datang membawa anak-anaknya untuk menikmati wisata pemandian Tirta Sekar, bahkan sudah ada dari berbagai daerah seperti dari Pematang Siantar. "Tapi umumnya masih disekitar lingkungan yang berdampingan dengan Nagori(desa) Parmonangan. Biasanya pengunjung ramai pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional," pungkas Katuloh.

Pujianto warga sekitar mengatakan dengan adanya wisata pemandian Tirta Sekar sangat kita apresiasi. "Selama ini kita berharap ada wisata pemandian untuk membawa anak-anak liburan.Kita bangga ada wisata pemandian segar yang sangat dekat dan sangat terjangkau. Kita juga kadang-kadang ikut mandi karna airnya sangat segar," imbuhnya.

Terpisah Pangulu Nagori Parmongan Prayitno menyambut baik dengan adanya wisata pemandian Tirta Sekar didaerahnya. Kita sangat mendukung adanya wisata pemandian dengan memanfaatkan mata air yang ada. "Kita berharap pihak pengelola tetap mengutamakan kenyamanan agar pengunjung kedepannya semakin ramai, sehingga kedepannya wisata pemandian Tirta Sekar bisa menjadi ikon Nagori," tandasnya.*
wwwwww