Home >  Berita >  Pendidikan

Sekda Hadiri Kegiatan Tahun Baru Islam Bersama Siswa Madrasah

Sekda Hadiri Kegiatan Tahun Baru Islam Bersama Siswa Madrasah
Minggu, 01 September 2019 20:08 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Keluarga besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) se Kabupaten Asahan menggelar kegiatan bertepatan pada tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H di Gedung Tahfiz Quran Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (1/9/2019) .

Berbagai perlombaan digelar siswa madrasah yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik ZA Siregar mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Kakan Kemenag, perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq, Ketua FOKGMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru Madrasah.

Ramli, selaku panitia dari Kemenag Asahan, Ramli menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 29-31 Agustus 2019. Dengan berbagai kegiatan perlombaan diikuti 1.333 orang peserta yang berasal dari siswa-siswi Madrasah dari tingkat RA-MI-MTS-MA di Asahan.

Kakan Kemenag Asahan, Hayatsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan dimaksud. Dia menuturkan, Madrasah di Asahan akan siap mendukung program serta visi dan misi Pemkab Asahan.
Ads

“Dengan demikian Madrasah di Asahan dapat melahirkan dan menciptakan generasi-generasi penerus yang memiliki akhlatul karimah Islam yang baik, sehingga dapat menjadi pemimpin kedepannya,” papar Hayatsyah.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan madrasah-madrasah di sekitarnya.

Sementara Taufik ZA Siregar mengajak untuk bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Asahan, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi.

“Semoga dengan menerapkan nuansa Islam dalam aktifias kita sehari-hari, maka mendekatkan diri pada Allah SWT. Dan hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT, sehingga selalu mendapat ridho dan rahmat Nya,” ungkap Sekda. *
Editor : Sisie
Kategori : Pendidikan, Gonews Group, Asahan
www www