Palas -Bupati Padang Lawas (Palas)) H Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Wabup drg HAhmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekda Arpan Nasution dan Kakan Kemenag Palas Drs. Amran Hasibuan melepas peserta pawai mobil hias dalam rangka memeriahkan Tahun Islam.

Secara simbolis Bupati TSO mengangkat bendera start sebagai tanda pelepasan peserta pawai mobil hias yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,Sekolah sekolah pesatren dan umum serta masyarakat umum yang ikut berpartisipasi di halaman Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan ,Sabtu (41/8/2019)malam.

Parade mobil hias dengan nuansa islami sesuai route Simpang 4 Pasar Sibuhuan, Kecamatan Lubuk Barumun dan selanjutnya menuju Paringgonan ,Kecamatan Ulu Barumun dan berakhir di titik finish Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan.

Bupati TSO saat melepas peserta Parade Mobil hias melambaikan tangan dan menebar senyum kepada peserta yang bergerak secara tertib dan teratur dari halaman Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan.

Bupati usai melepas peserta parade mobil hias mengatakan, Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah adalah merupakan tonggak sejarah yang telah mengubah peta baru dalam sejarah islam dan sejarah peradaban umat manusia di muka bumi ini.

Dikatakan untuk mengenang peristiwa tersebut mengandung hikmah yang besar bagi kehidupan umat islam. Melalui kegiatan parade mobil hias yang bernuansa islami diharapakan dapat mendorong semangat setiap muslim untuk mengembangkan kesadaran dan kesungguhan mengamalkan ajaran Islam.

"Dengan demikian islam dapat berperan menjadi kekuatan sejarah sepanjang masa serta berupaya membangun dan memelihara martabat umat manusia," tandas TSO.

Tampak hadit diacara pelepasan Pimpinan Dewan Sementara H.Mhd Hamidi Pasaribu, anggota DPRD H.Nukman Harahap ,Sufriadi Halomoan Hasibuan, Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH ,Pimpinan OPD serta Forkopimda.*