TOBASA-Kepedulian akan kebersihan lingkungan oleh PT.TPL, Tbk dengan memberikan bantuan Tong Sampah kepada warga masyarakat Kecamatan Silaen sejumlah 100 unit.

Bantuan Tong Sampah diberikan sesuai dengan proposal permohonan Kecamatan Silaen kepada perusahaan PT.TPL,Tbk untuk mendukung pelaksanaan program kebersihan di setiap desa secara khusus di setiap sekolah P.PAUD, SD, SMP dan tingkat SMA se Kecamatan Silaen. Camat Silaen Sedi Lumbanraja dalam sambutannya saat menerima bantuan dari perwakilan perusahaan PT.TPL,Tbk menyampaikan, terima kasih kepada perusahaan PT.TPL,Tbk yang telah merespon permohonan mereka untuk pengadaan Tong sampah. "Untuk proposal permohonan program pengadaan pengadaan lampu penerangan jalan di beberapa titik jalan di beberapa desa Kecamatan Silaen kiranya pihhak perisahaan dapat secepatnya untuk merealisasikannya sebagaimana titik lokasi yang kami ajukan untuk diadakan penerangan jalan,"ungkapnya.

Ditegaskan Camat, dengan pengadaan tong sampah yang telah diterima masing masing perwakilan desa dan Sekolah dari bantuan PT. TPL, Tbk diharapkan kepada seluruh warga desa supaya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Buanglah sampah dengan bijak demi kesehatan dan kebersihan lingkugan tempat kita tinggal," harapnya.

"Kepada seluruh siswa/i mari kita arahkan supaya jangan membuang sampah di sembarangan tempat, kalau ada sampahnya harap disimpan dulu jangan asal dibuang menunggu ketemu tempat sampah, baru setelah ketemu dengan tempat sampah buanglah ke tempat sampah tersebut yang sudah tersedia.jadi marilah kita didik anak anak kita khususnya para pelajar supaya sadar lingkungan akan kebersihan," harap Camat.

Ditambahkannya, Untuk tambahan tong sampah Kecamatan telah mengajukan permohonannya kepada pihak PT INALUM dan PT Bazra Daya Sentra Nusa (BDSN)."Mudah mudahan tahun depan akan direalisasikan oleh kedua perusahaan tersebut,"jelas Camat.

Bedman Silitonga Askep Social Cipital PT TPL,Tbk di dampingi oleh Puji Lestari bagian CD Officer (Comunity Development) dari sektor Habinsaran menyampaikan perusahaan PT TPL, Tbk sangat merespon dan mengapresiasi program kebersihan yang di laksanakan oleh pihak Kecamatan Silaen bersama dengan jajarannya untuk pengadaan Tong Sampah di setiap desa dan sekolah sekolah se Kecamatan Silaen.

"PT TPL, Tbk tetap komit untuk mendukung berbagai program kegiatan Pemerintah yang bersentuhan untuk pembangunan kebutuhan hajat hidup masyarakat khususnya yang bersangkutan dengan lingkungan hidup," ucap Betman.
Lanjut Bedman, pemberian bantuan tong sampah oleh PT TPL,Tbk kepada warga desa dan sekolah sekolah di kecamatan Silaen salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat Kecamatan Silaen.bantuan ini bertujuan untuk peningkatan kebersihan alam dan Kesehatan untuk mendukung suksesnya Program pembangunan Tobasa Hebat 2021 menuju destinasi Pariwisata Danau Toba go internasional yang saat ini pembangunannya sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Usai acara penyerahan bantuan kepada Gosumut Puji Lestari bagian CD Officer (Comunity Defelopmend) dari sektor Habinsaran menjelaskan Dana untuk pengadaan tong sampah adalah penggunaan dari dana CD sebesar Rp.24 Juta untuk 100 unit Tong sampah yang pengerjaan pengadaannya di kerjakan oleh Perusahaan mitra PT,TPL, Tbk.*