MEDAN- Dalam Publik Expose (Pubex) 2019 yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dimana sebanyak 42 perusahaan atau emiten yang melakukan pemaparan publik, tercatat masyarakat Kota Medan menjadi kota ketiga tertinggi yang mengakses Pubex tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor BEI Wilayah Medan, Pintor Nasution dan ini menjadi kebanggan tersendiri sebab Kota Medan menjadi salah satu yang paling banyak mengakses kegiatan tersebut setelah Kota Jakarta dan Surabaya.

“Ada perbedaan pada tahun sebelumnya dengan tahun ini. Sebab ada 28 negara dan 121 kota di Indonesia yang secara langsung menyaksikan Pubex 2019 dengan secara live. Sehingga kita bisa menilai bahwa masyarakat Medan banyak yang tertarik akan saham katanya pads wartawan usai menyaksikan secara live press conference nasional di Kantor BEI Wilayah Medan, Jalan Juanda Medan, baru-baru ini.

Dijelaskannya, untuk Jakarta sebagai peringkat pertama pengakses Pubex mendapat 41,01 Persen. Kota Surabaya mendapat 12,28 persen, dan untuk Kota Medan sebagai peringkat ke 3 mendapat 7,24 pesen.

"Dan investor kita bukan hanya di Indonesia saja melainkan hingga keluar negeri. Untuk di negara kita sendiri ada 121 kota dimana yang mengakses dengan menggunakan mobile sebanyak 2.912 pengguna, dari desktop 1.313 pengguna dan dari tablet ada 54 pengguna," sebutnya.

Adapun rincian dari 2.201 peserta yang menyaksikan Pubex live ini sebanyak 100 pesertanya adalah dari media, 42 peserta Pubex offline, 723 peserta Pubex online dan 1.336 peserta nonton bareng di kantor perwakilan BEI.

Sementara itu, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menambahkan melalui live press conference nasional, pendekatan baru pemaparan kinerja Perusahaan Tercatat yang mengadopsi teknologi di Pubex Live 2019 ternyata direspon dengan sangat baik oleh masyarakat.

"Artinya pendekatan baru ini tepat dan sesuai dengan kondisi pesatnya peningkatan jumlah investor dari segmen generasi milenial, selain merupakan penyelenggaraan yang pertama di dunia, Pubex Live 2019 mencatat berbagai rekor baru," pungkasnya.*