PALAS-Sembilan Ulama Masyhur Sumatera Utara menerima award Mujahid Dakwah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Satu diantara ulama penerima award Mujahid Dakwah adalah Syekh Muchtar Muda Nasution ,berasal dari Kabupaten Padang Lawas (Palas) diwakili anaknya Ustad Ahmad Fauzan Nasution.SQi.

Penyerahan anugrah Mujahid Dakwah tersebut diserahkan kepada para ulama atau anak serta keluarga yang mewakili ulama pada kegiatan Koordinasi Dakwah Majelis Ulama Indoensia (MUI) Provinsi Sumatera Utara ,Kamis (15/8/2019) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Dari sembilan ulama masyhur Sumut yang menerima award tersebut adalah Syaikh Abd Wahab Rokan,Syaikh Mustafa Husen, Syaikh Arsyad Thalib Lubis, Haji Muhammad Syihabuddin, Haji Bustami Ibrahim, Syaikh Muchtar Muda Nasution,Haji Arifin Abbas,KH Sayuti Noor dan H.A. Lathief Rousydiy.

Ustad Ahmad Fauzan Nasution mewakili orangtuanya Syekh Muchtar Muda Nasution, usai menerima award Mujahid Dakwah mengatakan, rasa haru dan bangga menerima anugrah Mujahid Dakwah yang diberikan MUI Provinsi Sumut.

"Anugrah ini sebagai bentuk penghargaan MUI kepada ulama yang telah banyak berperan dan berjasa dalam syiar Islam melalui dakwahnya ,"kata Ustad Ahmad Fauzan.

"Saya atas nama orangtua Syekh Muchtar Muda Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Provinsi Sumut Prof .Dr.H.Abdullahsyah dan Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi yang telah memberikan award Mujahid Dakwah kepada para ulama ,"katanya.*