ASAHAN-Pemkab Asahan menggelar Malam Resepsi Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu, (17/8/2019) pukul 20:00 wib.

Kegiatan itu dihadiri Plt. Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan DPRD Kabupaten Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danyon 126 KC, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Ketua Plt. TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Polres Asahan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 0208 Asahan, Para Pejuang Perintis Kemerdekaan, OKP dan para Paskibraka.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Anggota DPRD Kabupaten Asahan Rosmansyah, STP Mengucapkan selamat kepada para paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT RI Ke-74.

Beliau juga berharap dengan kepemimpinan Plt. Bupati Asahan H. Surya, BSc sekarang ini dapat menjadikan Asahan lebih baik lagi kedepannya sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dapat tercapai sesuai dengan yang dicita-citakan.

Bimbingan dan Arahan Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan Upacara Bendera detik-detik Proklamasi yang ke 74 sebagaimana kita maklumi bahwa acara malam resepsi Ini mengandung makna rasa syukur kita kepada Tuhan Yang maha esa atas berkat rahmat dan karunia-nya yang semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

"Makna dari hari ulang tahun Republik ini kiranya semakin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran aparatur Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," ujarnya.

"Hal ini sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun proklamasi tahun ini yaitu Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju. Tema tersebut secara jelas mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama," tuturnya.

Diakhir kegiatan, Plt. Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan memberikan bingkisan kepada pasukan paskibra.*