ASAHAN-Mengenang dan menghiormati jasa para pahlawan yang telah gugur, para Forkompinda Kabupaten Asahan melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kisaran-Asahan, Sabtu (17/8/2019) pukul 00.00 wib.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK,MH beserta Personil Polres Asahan, Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc beserta Sekda Asahan dan OPD, Dandim 0208 Asahan beserta Personil, Kajari Asahan, Kepala Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan beserta Personil, Perwakilan Danyon 126 KC beserta personil dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH Sebagai Inspektur Upacara membacakan Apel Renungan Suci.

"Kami yang hadir pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sebanyak 299 orang yang terdiri dari TNI angkatan 267 orang, polri 15 orang, Pejuang Rakyat/Veteran 9 orang dan Pahlawan tak dikenal 8 orang. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa".

Sambungnya, "Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga".

"Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang maha kuasa serta mendapat tempat yang sewajarnya. Dikeluarkan di Kisaran pada tanggal 17 Agustus 2019 Pukul 00.00 WIB atas nama yang hadir dalam Upacara Kami, Inspektur Upacara Kapolres Asahan Ajun komisaris besar polisi Faisal F. Napitupulu, SIK, MH," tutupnya membacakan Renungan Suci.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penandatanganan buku tamu.*