BELAWAN-Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, H Sabar Surya Sitepu mendesak Polres Belawan mengusut kasus perampokan pengemudi ojek online.

Hal itu disampaikan H Sabar Surya Sitepu kepada GoSumut ketika dimintai tanggapan perihal kasus pengemudi ojek online bernama Budiyamin yang dirampok oleh penumpang sendiri pada Minggu (4/8/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Sebagaimana seperti intruksi dari Kapolda Sumut. Bila mana ada kasus begal, curat dan curas segera diusut. Oleh karena itu, kita minta Polres pimpinan AKBP Ikhwan Lubis untuk segera mengusut tuntas kasus ini," tegas H Sabar Surya Sitepu lewat seberang telepon selulernya, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, jajaran Polres Belawan tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda pengusutan kasusnya. Jika korban telah membuat laporan resmi ke Polsek Medan Labuhan.

"Saya rasa tidak ada alasan Polsek Medan Labuhan yang menangani kasusnya untuk menunda penanganannya. Segera harus diusut tuntas. Agar kejadian serupa di wilayah hukum Polres Belawan tidak terjadi kembali," ujarnya.

Sementara itu, Budiyamin yang menjadi korban perampokan oleh penumpang sendiri berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasusnya dan menangkap pelaku.

"Saya berharap kepada Polsek Medan Labuhan untuk menangkap pelakunya," ungkap warga Purwosari Gang Sederhana saat dihubungi lewat sambungan telepon selulernya.

Ditanyai, apakah sudah membuat laporan resmi. Pria berusia 48 Tahun ini mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Medan Labuhan.

"Saya sudah membuat laporan resmi ke Polsek Medan Labuhan pada hari Senin 5 Agustus 2019. Begitu juga sudah diperiksa," akunya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari hanya berkomentar singkat. "Kasusnya masih diselidiki," kata mantan Kasat Narkoba Polres Belawan ini.

Seperti diberitakan, sebelumya, Seorang pengemudi ojek berbasis online (Grab), dibegal oleh penumumpanya sendiri di Kawasan Industri Medan (KIM) Mabar.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, korban yang diketahui bernama Budiyamin mengalami luka tusukan dibagian kepalanya setelah ditikam oleh penumpang sendiri dengan sebilah pisau hingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Imelda Medan.

Bahkan, warga Jalan Purwosari, Gang Sederhana Nomor 45 Medan ini harus kehilangan barang berharganya seperti sepeda motornya, telepon seluler dan dompet yang dibawa kabur oleh pelaku.*