NISEL-Camat Teluk Dalam Dionisius Wau, SE,.MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu, (17/8/219) Sedangkan komandan upacara adalah Sertu Bek.Zakaria.

Para peserta upacara terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA/SMK sekitar Kota Telukdalam dan dihadiri oleh anggota DPRD Nisel Kariawan Bago, mewakili Kapolsek Telukdalam Iptu Tri Eko, Lurah Pasar Telukdalam, Denni L Wau, para Kepala Sekolah, ASN, Kepala Desa, aparat Desa Se-Kecamatan Telukdalam, tokoh agama, masyarakat Telukdalam dan para undangan lainnya.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dilanjutkan dengan tanda kebesaran buka. Kemudian, pembacaan teks Proklamasi oleh Kariawan Bago, dilanjutkan dengan tanda kebesaran tutup dan diteruskan dengan hening cipta untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Usai doa yang dibawakan oleh Pendeta Pengalaman Bago, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Setelah pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari.

Peringatan HUT Kemri ke 74 itu juga di isi dengan lomba diantaranya lomba Marching band dan deville Pramuka antara sekolah yang ada di sekitar Kota Telukdalam.

Pantauan wartawan di lokasi upacara, sekitar ratusan masyarakat umum ikut menyaksikan kegiatan yang sekali setahun digelar serentak di seluruh Indonesia itu.*