PALAS-Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu kukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra ) ditandai dengan pemasangan candit Paskibra ,diaula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Kamis (15/8/2019).

Anggota paskibra yang telah di kukuhkan akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 74, di lapangan MAN /MTsN Sibuhuan.

Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, paskibra Palas harus bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. "Tugas ini amanat mulia yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. kalian harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan yang terpilh, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, ” tegas Zarnawi.

Pada kesempatan itu, Wabup berpesan, pengukuhan ini jangan diartikan sebagai acara seremonial belaka, namun harus dihayati dan direnungkan oleh peserta Paskibra agar bermakna untuk menanamkan serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Zarnawi juga mengucapkan ,rasa terima kasihnya kepada panitia paskibra, pelatih dan unsur-unsur yang terkait, yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anggota Paskibraka Kabupaten Padang Lawas.

Wabup juga berharap setelah menjalani masa pendidikan dan pelarihan Paskibra ,adik adikku yang ada di hadapan kita ini, nantinya menjadi anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) kabupaten Padang Lawas yang berkrakter dan berprestasi.*