MEDAN - Sejumlah partai politik sudah mulai membahas kemungkinan koalisi di Pilkada se-Sumatera Utara. Teranyar, Partai Golkar Sumut dan PAN Sumut diketahui juga sudah bertemu makan malam.

Informasi dihimpun, Jumat (16/8/2019), dua petinggi parpol tersebut makan malam di Hotel JW Mariott Medan pada Senin (12/8/2019).

Saat diwawancarai wartawan, Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta membenarkannya.

"Iya benar. Ada beberapa petinggi PAN dan Golkar Sumut. Dari kami ada hadir Ketua Yahdi Khoir Harahap, saya dan Ketua OKK PAN Sumut Suhandi Andiq. Dari Golkar ada Bang Yasir Ridho, Bang Rolel Harahap, Sangkot Sirait dan Syaf Lubis Ketua Golkar Medan," ungkap Hendra Cipta.

Disinggung pembahasan dalam makan malam tersebut, Hendra Cipta mengakui dua Parpol besar membicarakan 23 Pilkada serentak se-Sumut pada September 2020 nanti. Hendra menyebut salah satu daerah yang menjadi fokus adalah Kota Medan.

"Sebagai ibukota provinsi, Medan ini kita akui banyak tertinggal ya. Kita bersama Golkar mengupas visi yang sama terkait itu. Dan Golkar sebagai partai besar yang memiliki basis mengakar juga menyambut baik," urai Hendra Cipta.

Hendra menggarisbawahi bahwa 22 kabupaten/kota lain yang akan menggelar Pilkada serentak juga dibahas bersama petinggi partai berlambang beringin.

"Seperti yang kita tahu Golkar dan PAN sama-sama mengusung Eramas dan bertanggung jawab mewujudkan Sumut Bermartabat. Artinya, kami berupaya agar kabupaten/kota di Sumut juga ikut berperan mewujudkan Sumut Bermartabat," ujarnya.

Namun Hendra mengatakan saat ini pembahasan belum sampai pada sosok calon yang akan diusung.

"Belum, belum sampai sana. Kami masih menyatukan visi terlebih dulu. Dan PAN juga masih membuka komunikasi dengan partai lain," tukas Hendra Cipta.