Koko Sumringah, Gagal Paskibra Namun Diundang Kemenpora RI

Koko Sumringah, Gagal Paskibra Namun Diundang Kemenpora RI
Jum'at, 16 Agustus 2019 20:51 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Setelah viral di media sosial, akhirnya Koko Ardiansyah terbang ke Jakarta untuk menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, Jumat (16/8/2019) siang tadi.Kedatangan remaja dari keluarga kurang beruntung yang gagal menjadi pasukan pengibaran bendera (Paskibra) karena digantikan anak pejabat itu untuk memenuhi undangan Menpora RI.

Isak tangis harupun mewarnai keberangkatan Koko ke Jakarta. Bahkan, keluarga dan jiran tetangga tampak memadati rumah Koko di Dusun Pagar Sari, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Raut kegembiraan tampak terpancar di raut wajah Koko. Dia tak menyangka setelah kisahnya viral di media sosial, media cetak dan media daring lainnya, akhirnya Koko bisa menyampaikan keluh kesahnya langsung kepada Menpora RI.

Ads
Teman Koko bermain yang merasa bangga memberi hormat sebelum keberangkatan Koko. Isak tangis dan haru keluargapun pecah.

Menurut Koko Ardiansyah, dia merasa senang bisa dipanggil Kemenpora dan bisa bergabung dengan Paskibra nasional. Koko pun berterima kasih kepada masyarakat yang mendukungnya.

Senurut Sumiati, ibu siswa gagal Paskibra, dia merasa terkejut dan semoga apa yang dicita-citakan Koko menjadi kenyataan.

Kini, besar harapan Koko apa yang dicita-citakannya bisa untuk mendapat sertifikat Paskibra menjadi kenyataan dan semoga pemerintah mendukung dirinya untuk masuk menjadi anggota TNI.

wwwwww