BNI Syariah dan JES Medan ‎Qurban 2 Ekor Lembu di Siti Hajar

BNI Syariah dan JES Medan ‎Qurban 2 Ekor Lembu di Siti Hajar
proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh BNI Syariah dan JES di SD Siti Hajar Medan.
Selasa, 13 Agustus 2019 20:33 WIB
Penulis: Anita
MEDAN-‎BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Medan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada peringatan Idul Adha 1440 Hijriah, di Islamic Fullday School Siti Hajar di Jalan Paya Bundung, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Selasa (13/8/2019).

Dalam penyembelihan hewan kurban itu, dengan mengusung tema 'Qurban Ku Hasanah Ku'. BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) menyerahkan satu ekor sapi kepada pihak sekolah. Dimana, daging kurban itu akan diserahkan kepada masyarakat disekitar sekolah? tersebut.

"Medan, Sumatera Utara pada umumnya. Kita berubah formatnya. Tahun ini, ada 15 hewan kurban di Sumatera Utara. Salah satunya, teman-teman Jurnalis Ekon?omi Syariah untuk dipotong hari ini," ungkap Pemimpin BNI Syariah Cabang Medan, Ahmad Zulva Adi.

Zulva menjelaskan pemotongan hewan kurban tersebut, dilakukan sejumlah daerah di wilayah kerja BNI Syariah di Medan dan Sumut ini. Ia mengungkapkan untuk se-Indonesia BNI Syariah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 138 ekor sapi dan 321 ekor domba.
Ads

"Setiap kantor kita di Kota Pemantang Siantar, Kota Binjai, atau sekitar outlet kita berikan 1 ekor hewan kurban untuk masjid terdekat, yang memang membutuhkan," ungkap Zulva.

Penyembelihan hewan kurban terbanyak dilakukan BNI Syariah di Masjid Raya Al-Mashun Medan, sebanyak 7 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Raya Medan itu. ?"Jadinya, total 15 ekor sapi dan meningkat tahun ini," tandas Zulva.

Pada kesempatan itu, Pemimpin BNI Syariah Cabang Medan, Ahmad Zulva Adi menyerahkan satu ekor sapi kepada Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Medan, Daniel Pekuwali? didampingi oleh Wakil Ketua JES Medan, Bagus Syahputra dan disaksikan pengurus JES Medan.

Dengan ini, pihak sekolah ?Islamic Fullday School Siti Hajar melaksanakan penyembelihan hewan kurban atas sumbangan dari BNI Syariah Medan 1 ekor sapi dan 1 ekor sapi atasnama pengurus JES Medan.

?Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Medan, Daniel Pekuwali menambahkan, dengan perayaan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah, semuanya bisa meneledani pengurbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Ini juga bisa kita terapkan dalam pekerjaan kita, termasuk ikut mengedukasi masyakarat tentang muamalah dan ekonomi syariah," tutur Daniel.

Peran jurnalis di sini, kata dia, ikut meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah, dalam rangka mendorong majunya ekonomi syariah di Indonesia, terutama di Medan."Sinergi antara JES Medan dengan BNI Syariah diharapkan bisa memujudkan hal itu," pungkas Daniel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Siti Hajar, ?Rahmat Martua mengungkapkan rasa bahagia. Karena, ditunjuk dan dipercaya untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban dari BNI Syariah dan JES Medan.

"Alhamdulillah tahun ini, sekolah kita mendapatkan kesempatan menjadi tempat penyembelihan hewan kurban," sebut Rahmat.*
wwwwww