LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara, H.Kharuddin Syah menghadiri pelepasan calon jemaah haji di dampingi Ketua DPRD, Ali Tambunan beserta staf ahli Labura Sukisman beserta OPD Labura, Sabtu (3/8/2019) di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan. “Sebagaimana kita ketahui bersama, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditunjukan bagi Umat Islam yang mampu secara fisik dan mental," ujar Bupati.

Keberangkatan para calon jemaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharapkan ridho Allah SWT.

“Masyarakat Labura masih banyak yang mampu untuk menjalankan rukun islam yang kelima, cuma di tahun ini belum diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah haji dan mudah-mudahan di tahun berikutnya Allah memberi giliran kepada masyarakat Labura untuk berkunjung ke tanah suci,” ujar Bupati sembari mengaminkan.

Selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, Bupati berharap para jemaah untuk melaksanakan rukun islam kelima tersebut dengan sungguh-sungguh dan jagalah nama baik bangsa.

"Karena Bapak dan Ibu akan dilihat oleh masyarakat dari berbagai negara. Karena itu tunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang disiplin, ramah, penolong dan religius. Pelihara kekompakan, kesatuan dan persatuan di antara sesama jemaah," pesan Bupati.