PALAS-Ratusan emak-emak Perwiritan dari 6 desa di wilayah Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) sweeping kafe remang -remang yang meresahkan warga ,Jumat(2/8/2019).

Aksi emak emak yang berasal dari Desa Simanuldang Jae, Handang Kopo, Tapian Nauli, Simanuldang Julu, Subulussalam dan Desa Pintu Padang, sweeping cafe mendapat pengawalan pihak Kepolisian Sektor Barumun.

Dari empat lokasi cafe remang -remang yang beroperasi didesa Handangkopo dan Subulussalam, hanya dua cafe yang disweeping disebut sebut milik GH dan KN.

"Kami menemukan jerigen berisi tuak, kamar-kamar esek -esek serta sejumlah botol miras dan kartu domino,"kata Mardiah Daulay mewakili emak Perwiritan.

Mardiah mewakili emak emak lainnya meminta, kepada pihak Kepolisian untuk menindak cafe remang -remang yang menyediakan pelayanan pramusaji dan memjual miras sehingga cukup meresahkan masyarakat di kecamatan Ulu Barumun.

Kapolsek Barumun AKP. Eddy Sudrajat SH didampingi sejumlah anggotanya mengatakan, akan menindak lanjuti aspirasi emak emak tersebut. Pihaknya juga akan memanggil pemilik cafe remang -remang yang ada di kecamatan Ulu Barumun.

Sebelumnya Sekretaris Camat Ulu Barumun Mukhlis Daulay didampingi Kepala Desa Subulussalam Mhd Sutan Hasibuan ,Kepala Desa Pintu Padang Zulpan Daulay berharap pihak kepolisian menindak tegas cafe remang -remang yang beroperasi dilingkup desa.

"Kita meminta pihak Satpol PP bersama Kepolisian menindak lanjuti aksi emak-emak ,kedepan tidak ada lagi cafe remang-remang yang beroperasi di kecamatan Ulu Barumun ini,"pinta Kades Subulussalam dan Pintu Padang.*