TARUTUNG-Bus DAMRI sudah beroperasi sebagai transportasi angkutan penumpang rute Tarutung - Bandara Silangit dan sebaliknya. Hal tersebut dikatakan oleh Kadis Perhubungan Drs Erikson Siagian usai melepas 1 unit Bus dari Terminal madya Tarutung menuju Bandara Silangit jumat (2/8/2019).

Mantan Kepala BKD Taput itu menjelaskan bahwa DAMRI yang ada saat ini masih 2 unit dan langsung dioperasikan oleh pihak Perum DAMRI, lokasi keberangkatan sebutnya dari Terminal Madya Tarutung.

"Itu merupakan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan pihak Kementerian Perhubungan, melalui usulan yang sudah disampaikan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si sebelumnya dan hal itu juga dibicarakan bupati kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Tapanuli Utara beberapa hari yang lalu.

Kadishub taput Drs Erikson Siagian mengharapkan, dengan beroperasinya 2 unit Bus DAMRI itu akan lebih memudahkan masyarakat dari Tarutung menuju Bandara Silangit dan demikian juga sebaliknya.

Sementara itu, dipaparkan Jadwal keberangkatan DAMRI Tarutung- bandara silangit adalah sebagai berikut : Keberangkatan Damri rute Tarutung-Silangit.

- Trip I Berangkat Pukul 06.00 WIB - Trip II Berangkat Pukul 07.15 WIB - Trip III Berangkat Pukul 09.15 WIB - Trip IV Berangkat Pukul 10.15 WIB

Kemudian, jadwal keberangkatan dari Terminal Madya Tarutung disesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Silangit. Sementara Tarif Ongkos Tarutung-Bandara Silangit dan sebaliknya sekali jalan: Rp. 40.000.*