MEDAN-Kawanan perampok yang beraksi di Kota Medan berhasil membawa kabur uang tunai senilai ratusan juta rupiah, Kamis, (1/8/2019). Informasi yang dihimpun, uang tersebut dirampok dari sebuah mobil vendor ATM yang tengah mengangkut uang di kawasan Jalan Medan Tenggara Raya, simpang Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan sebuah supermarket Irian.

Selain itu, tersiar kabar aksi perampokan ini sudah direncanakan secara matang. "Jadi, dari CCTV kami memang lihat sudah diikuti dan sepertinya memang sudah direncanakan secara matang," kata Adin, salah seorang pegawai Abacus yang baru akan melakukan pick up uang di Supermarket Irian.

Adin menambahkan, bahwa ada dua orang naik sepeda motor yang mengikuti mobil Vendor Abacus pelat 1005 SKV. "Mereka (perampok) merampas uang begitu saja, pas (sewaktu) saya mau melakukan pengamanan tas kedalam brankas," beber Adin.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvaleni SIK yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. "Saat ini tim tengah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan telah meminta keterangan sejumlah saksi," ujar Kompol Revi yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin.

Ditanya lebih jauh soal perampokan tersebut, Kompol Revi belum mau membeberkannya.

Namun Alumnus Akpol Tahun 2005 ini mengatakan, kerugaian ditaksir mencapai Rp.400 juta.***